Sukses


Dedik Setiawan Menanggapi Ketatnya Persaingan Striker di Arema

Bola.com, Malang - Persaingan untuk jadi striker utama di Arema FC bakal semakin ketat karena tim Singo Edan merekrut tiga penyerang baru untuk musim depan.

Saat ini sudah ada dua striker lokal yang bergabung, yaitu Ahmad Nur Hardianto dan Rivaldi Bawuo. Sedangkan satu penyerang asing segera mendarat di Malang. Belum lagi ada dua striker musim lalu, Dedik Setiawan dan Cristian Gonzales.

Ketatnya persaingan lini depan diakui Dedik. Pemain 23 tahun yang gabung Arema sejak 2016 ini mengaku harus kerja lebih keras jika ingin mendapat kesempatan main karena musim lalu stok striker Arema hanya ada dia dan Cristian Gonzales.

"Terpenting sekarang harus menunjukkan keseriusan saat latihan. Masalah kesempatan main tergantung pelatih. Tapi, musim ini memang lebih ketat. Saya memahaminya," jelas Dedik.

Pada Liga 1 2017, Dedik mendapat kesempatan bermain dalam 28 pertandingan. Namun, dia dipercaya sebagai starter di delapan pertandingan dan mencetak enam gol.

Gol terakhir di kandang Pusamania Borneo FC disebut sebagai salah satu yang terbaik. Dia menjebol gawang kiper yang sedang naik daun, M. Ridho, dengan tendangan congkel.

Namun, musim depan dia tidak punya target muluk-muluk. "Minimal target kesempatan main 50 persen saja saat kompetisi. Tapi, ada motivasi juga untuk bisa lebih," imbuhnya.

Musim lalu, dia sempat mencanangkan target mencetak dua digit gol dalam satu musim. Namun, kali ini dia lebih fokus untuk kesempatan bermain lebih dulu.

Ketika ditanya terkait prediksi performa Arema dengan banyaknya perubahan komposisi pemain, Dedik mengaku masih belum memiliki bayangan. Dia baru bisa melihat karakter baru Arema saat turnamen pramusim sudah berjalan.

"Sekarang masih tahap awal persiapan. Kalau sudah ada uji coba dan turnamen pramusim baru bisa memprediksi. Semoga lebih baik dari musim kemarin," ujarnya.

Seperti diketahui, Dedik biasanya ditempatkan oleh pelatih Arema, Joko Susilo, di dua posisi, yakni sebagai penyerang murni dan sayap kanan. Jika melihat sesi latihan saat ini, dia akan lebih sering ditugaskan untuk bermain melebar mengingat dia berkarakter pemain yang punya kecepatan.

Video Populer

Foto Populer