Sukses


Dibuang PSM, Alex da Silva Berlabuh di Klub Serie A Brasil

Bola.com, Makassar - Alex da Silva, eks gelandang PSM Makassar, mendapat kesempatan unjuk kemampuan bersama Vasco da Gama, klub Seri A Brasil. Pemain berusia 27 ini menjalin kesepakatan dengan klub peraih empat trofi juara Liga Brasil pada Sabtu (16/12/2017) waktu setempat.

Bersama PSM, Alex tercatat hanya bermain enam kali dengan mencetak satu gol dan tiga assist pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.Alex yang datang bersama Luciano Leandro, pelatih PSM saat itu, meninggalkan Makassar setelah manajemen Juku Eja memutus kontrak sang mentor.

Robert Alberts yang mengambil alih peran Luciano tidak memasukkan nama Alex dalam skema timnya. Gelandang yang pernah memperkuat Timnas Brasi U-23 ini lantas kembali ke negaranya.

Bagi Alex, bermain di Vasco da Gama adalah momentum terbaik buat kariernya setelah dibuang dari PSM. Apalagi pada awal tahun depan, Vasco da Gama yang musim lalu bertengger di peringkat ketujuh Liga Serie A Brasil akan mengikuti Campemontato Carioca yang merupakan ajang untuk memperebutkan tiket ke Piala Libertadores 2018.

Luciano yang dihubungi Bola.com, Senin (18/12/2017), bangga mendapat kabar Alex bergabung di Vasco yang penah menjadi runner-up Piala Dunia Antarklub pada 2000.

Legenda PSM ini mengungkapkan proses perekrutan Alex di Vasco da Gama mendapat respons positif dari berbagai media di Brasil, khususnya di Rio de Jainero.

"Sejak dulu saya yakin dengan kemampuan Alex. Sayang, dia tidak mendapat banyak kesempatan unjuk kemampuan bersama PSM," ujar Luciano.

 

Video Populer

Foto Populer