Sukses


Skuat PSM di Musim 2018 Bakal Lebih Gemuk

Bola.com, Makassar - Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar menegaskan status pemain skuat Juku Eja sudah jelas sebelum melakukan pemusatan latihan di Bali, 5-15 Januari mendatang.

"Manajemen ingin seluruh pemain sudah fokus mempersiapkan diri bersama tim," ujar Munafri pada jumpa media di Hotel Novotel Makassar, Rabu (20/12/2017).

Munafri kembali mengungkapkan mayoritas pemain Juku Eja di Liga 1 tetap bertahan. "Berdasarkan rekomendasi Coach Robert Albert tidak ada perombakan total. Kami malah akan menambah pemain untuk memaksimalkan kouta yang ada," papar Munafri.

Skuat PSM dipastikan bakal lebih gemuk, karena musim depan Juku Eja akan menghadapi Liga 1 dan Piala Indonesia. Adik ipar Sadikin Aksa (owner PSM) ini pun tidak terpengaruh dengan rumor bakal hengkangnya sejumlah pemain yang menjadi pilar musim lalu.

"Sejauh ini aktivitas kami di bursa transfer masih sesuai skenario. Memang kami tidak terlalu mengumbar ke media," papar Munafri.

Sebagai persiapan untuk bersaing di Liga 1 2018, lanjut Munafri, PSM akan mengoptimalkan tiga turnamen pramusim yang mereka ikuti yakni PSM Makassar Super Cup Asia, Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim.

Khusus di PSM Makassar Super Cup Asia, pelatih Juku Eja akan lebih leluasa menilai pemain lewat rotasi. Karena pada ajang itu, panpel memberikan kesempatan ke tim untuk melakukan pergantian sampai sembilan pemain.

Dibandingkan musim sebelumnya, persiapan PSM Makassar kali ini lebih serius. Sebelum Liga 1 2017 lalu, PSM lebih fokus melakukan pemusatan latihan yang sampai dua kali di Bali. Sementara itu, di Piala Presiden 2017, Juku Eja terkesan hanya sekadar berpartisipasi. Hasilnya, PSM mampu bertengger di peringkat tiga klasemen akhir Liga 1 2017.

Video Populer

Foto Populer