Sukses


Klub 4 Negara Unjuk Kemampuan di PSM Makassar Super Cup Asia

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menggelar turnamen pramusim bertajuk PSM Makassar Super Cup Asia di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, 19-21 Januari 2018. Selain PSM, turnamen ini diikuti oleh Home United (Singapura), Adelaide United (Australia), dan Negeri Sembilan FA (Malaysia).

"Misi turnamen ini bukan sekadar laga pramusim karena setelah ini kami akan menjalin kerja sama dengan membangun image tim," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM, pada jumpa media di Makassar, Rabu (20/12/2017).

Pada turnamen ini, PSM menggandeng perusahaan asal Singapura Kayron International sebagai sponsor sekaligus penyelenggara.

"Kami bekerja sama untuk durasi empat tahun. Musim depan, selain PSM, tim pesertanya selalu berganti. Bisa saja kami mendatangkan klub dari Jepang, Korea atau Cina," papar Munafri.

Bagi PSM, turnamen ini merupakan rangkaian persiapan menghadapi Liga 1 2018. Sebelumnya, Juku Eja menjalani pemusatan latihan di Bali, 5-15 Januari 2018.

"Agar turnamen berlangsung lancar dan fair, kami berencana mendatangkan wasit asal Jepang," tambah Munafri.

Azman Muhammad dari Kayron International mengungkapkan pihaknya bangga bisa bekerja sama dengan PSM. "PSM Makassar merupakan salah satu klub tertua di Indonesia yang memiliki sejarah panjang dan suporter yang fanatik. Kami lihat di Youtube dan beberapa tayangan televisi, atmosfer pertandingan di stadion sungguh luar biasa. Karena itu kerja sama ini tentu sangat menarik dan dapat memberikan pengalaman baru bagi kami" ujar Azman.

Sementara itu, terkait Piala Presiden 2018, di mana PSM ditunjuk jadi tuan rumah, Munafri mengungkapkan pihaknya akan berkoordinasi dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

"Kami akan mengundang mereka ke Makassar untuk meninjau kelayakan Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Karena terus terang, fasilitas dan sarana stadion masih dalam pembenahan," kata Munafri.

Apabila Stadion Andi Mattalatta Mattoangin dinilai tidak layak, Munafri menegaskan PSM tetap ikut sebagai tim peserta. "Selain kedua turnamen itu, kami juga siap berpartisipasi di Piala Gubernur Kaltim," kata Munafri.

Video Populer

Foto Populer