Sukses


PSIS Resmi Patenkan Kontrak 5 Pemain

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang semakin menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2018. Manajemen Mahesa Jenar secara resmi mengikat kontrak lima pemain. Siapa-siapa saja mereka?

Mereka adalah bek tengah Haudi Abdillah, dan striker Hari Nur Yulianto penggawa PSIS musim lalu plus nama gres layaknya, Komarodin (striker), Akbar Riansyah (bek sayap), dan Bayu Nugroho (sayap).

Dua nama terakhir cukup menjadi perhatian bagi banyak kalangan. Sebab, Akbar dan Bayu diboyong manajemen tim Laskar Mahesa Jenar dari Persis Solo, sekaligus tim rival di sepak bola Jawa Tengah.

''Saya sudah tahu tipikal dan kualitas dua pemain dari Solo. Apalagi kami pernah bertemu di babak penyisihan. Bayu juga sempat bersama saya sewaktu di Surabaya,'' kata pelatih PSIS, Subangkit.

Bayu Nugroho memang jadi andalan Persis Solo di musim ini. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu nyaris tak tergantikan di sektor sayap, dan mencetak lima gol. Sayang, langkah Tim Laskar Sambernyawa terhenti di babak 8 besar.

Performa impresif itulah membuat manajemen dan sang juru taktik sudah mengincar tanda-tangan pemain 25 tahun itu.

''Dia bisa bermain di posisi kanan dan kiri, serta di gelandang tengah sehingga cukup bagus. Karakter permainan Bayu juga sesuai dengan yang saya inginkan. Sementara itu, Akbar kuat dalam bertahan dan bisa bermain sebagai gelandang bertahan,'' ujar mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Bayu saat dikonfirmasi mengaku bersyukur dan bangga bisa berkostum PSIS. Bermain di kasta tertinggi tak akan disia-siakan, dan akan bekerja keras.

''Saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk PSIS Semarang. Saya siap bekerja keras di lapangan untuk meraih kemenangan,'' ucap Bayu.

Video Populer

Foto Populer