Sukses


Pembentukan Skuat PSS Sleman Rampung Bulan Depan

Bola.com, Yogyakarta - Gerak cepat diperlihatkan PSS Sleman dalam rangka menyongsong perhelatan Liga 2 musim 2018. Proses pembentukan tim mulai dilakukan skuat berjuluk Super Elang Jawa.

Asisten manajer PSS, Dewanto, menjelaskan manajemen menargetkan pembentukan tim rampung bulan depan. Manajemen saat ini secara perlahan terus berbenah untuk merealisasikan target tersebut.

''Target kami Januari 2018 tim sudah terbentuk dan lantas langsung bisa berlatih. Sehingga masa persiapan akan lebih maksimal,'' kata Dewanto.

Awalnya, manajemen menargetkan Desember ini tim berjuluk Super Elang Jawa ini sudah terbentuk. Namun, beberapa alasan target tersebut urung terealisasi.

Dewanto menjelaskan beberapa hal yang sempat menjadi kendala adalah adanya sejumlah pemain yang habis masa kontraknya pada bulan ini. Beberapa pemain pun memilih hengkang ke klub lain sehingga manajemen harus menyusun ulang beberapa rencana.

Pemain yang habis kontraknya pada Desember adalah kapten tim Busari dan Rosi Noprihanis. Bahkan keduanya dikabarkan tengah menjalani trial di salah satu klub Liga 2, Persiba Balikpapan.

''Kalau Busari memang Desember ini kontraknya selesai, jadi kami tak bisa mencegahnya juga. Tapi beberapa pemain lain sudah kami DP atau beri tanda jadi untuk bergabung dengan PSS. Tinggal resminya nanti Januari tahun depan diumumkan ke publik,'' papar dia.

Dewanto mengatakan manajemen akan menemui direksi PT Putra Sleman Sembada, perusahaan pengelola PSS Sleman. Keperluannya yakni memberikan laporan terkini terkait persiapan pembentukan tim termasuk menyodorkan nama-nama yang akan masuk dalam tim kepelatihan.

Video Populer

Foto Populer