Sukses


Uji Coba Lawan Tim Kampus, Persib Pantau Stamina Pemain

Bola.com, Yogyakarta - Persib Bandung akan menjalani uji coba perdana dalam pemusatan latihan di Yogyakarta. Skuat asuhan Mario Gomez itu akan melawan FC UNY di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (26/12/2017).

Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan menjelaskan uji coba tersebut akan terbagi dalam dua tim. Masing-masing babak akan berlangsung selama 60 menit.

''Pelatih kepala memang menginginkan setiap uji coba digelar dua jam, jadi tiap satu jam menghadapi tim berbeda. Ini sekaligus untuk mencermati ketahanan fisik para pemain," kata asisten pelatih yang akrab disapa Jose itu kepada Bola.com, Senin (25/12/2017).

Menghadapi uji coba tersebut, Mario Gomes serius menyiapkan tim. Libur Hari Natal tak digubrisnya dengan tetap menggelar latihan selama training camp yang berlangsung di Sleman.

''Uji coba lebih bersifat melihat perkembangan fisik pemain. Bagaimana kondisi mereka setelah menjalani latihan pada awal persiapan tim. Pemain memang belum mencapai performa terbaik. Fisik mereka juga masih harus ditingkatkan,'' timpal asisten pelatih lainnya, Anwar Sanusi.

Anwar yang juga pelatih kiper Persib Bandung mengatakan pada pemusatan latihan Persib mencoba fokus pembenahan pada lini pertahanan. Pelatih Gomes ingin mematangkan taktik bertahan, terutama saat berhadapan satu lawan satu atau man to man marking.

Sektor tersebut menjadi perhatian Gomes. Pada Liga 1 musim lalu, rekor kebobolan Maung Bandung tak terlalu jelek. Namun, tim rutin kebobolan sehingga harus menelan kekalahan yang mengakibatkan Persib mengalami keterpurukan.

''Kami fokus pada pertahanan. Bagaimana taktik bertahan terutama pada man to man marking. Demi memperkuat sektor ini, Persib Bandung akan mendatangkan bek asing untuk melengkapi kuota pemain asing,'' tutur dia.

 

Video Populer

Foto Populer