Sukses


Ini Masalah Persib di Pertandingan Uji Coba

Jakarta - Persib Bandung meraih kemenangan pada uji coba melawan Sleman United (4-0) dan FC Universitas Negeri Yogyakarta (1-0), Selasa (26/12/2017).

Namun begitu, pelatih baru Roberto Carlos Mario Gomez, belum terlihat puas. Justru, pelatih asal Argentina ini melihat masih banyak yang perlu dibenahi dari pasukan barunya itu.

"Apa yang kita cari di pertandingan ini adalah letak permasalahan tim. Kita lihat masalah itu masih ada dari belakang, tengah hingga ke depan," kata Gomez di situs resmi Persib.

Masalah ini tentu jadi masukan berguna bagi Gomez yang datang menggantikan pelatih terdahulu, Emral Abus. Setidaknya, dalam beberapa hari ke depan di Yogyakarta, masalah tersebutlah yang jadi fokusnya.

Persib sendiri masih memiliki beberapa hari dalam pemusatan mereka di Yogyakarta. Dalam jadwal awal, baru akhir Desember ini, mereka akan kembali ke Bandung.

 

2 dari 3 halaman

Pertahanan Tak Teruji

Bobotoh Persib mendukung Persib pada uji coba di Lapangan Stadion UNY, Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/12/2017). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Terkait kemenangan besar saat lawan Sleman United, Gomez menyebut itu karena lawan tak bisa berbuat banyak. Sehingga aliran serangan mereka tak pernah mampu membahayakan pertahanan Persib.

Padahal, Gomez juga ingin melihat bagaimana pertahanan mereka menghadapi serangan-serangan lawan. Terutama serangan-serangan balik yang membahayakan.

"Kita lihat apa saja yang kurang. Kita tidak melihat skor. Kita lihat juga lawannya masih kurang menekan di pertandingan ini,"‎ ujarnya.

3 dari 3 halaman

Uji Coba Lagi

Persib berencana menggelar dua kali uji coba lagi tengah pekan ini. Mereka mengaku mempersiapkan diri secara serius untuk menghadapi Piala Presiden 2018 dan Liga 1 musim depan.

Untuk pertandingan uji coba kedua, Persib Bandung belum menentukan stadion yang akan dipakai. Pilihan lokasinya antara Stadion Sultan Agung Bantul atau Stadion Maguwoharjo Sleman.

Video Populer

Foto Populer