Sukses


Madura United Tidak Masalah dengan Jadwal Padat Pramusim

Bola.com, Bangkalan - Jadwal super padat menjadi agenda Madura United pada pramusim 2018. Klub yang bermarkas di Bangkalan itu akan mengikuti tiga turnamen yaitu, Trofeo Persija, Suramadu Super Cup, dan Piala Presiden pada Januari nanti.

Padahal, pekan ini pun mereka juga punya agenda uji coba yang cukup padat. Setidaknya, ada tiga uji coba yang harus mereka jalani. Satu berhasil mereka lalui, sehingga tersisa dua yang akan digelar pada 28 dan 30 Desember.

Memasuki bulan Januari, estafet pertandingan siap menghantui Slamet Nurcahyo dkk. Itu dimulai pada 6 Januari bertanding di Trofeo Persija. Lalu, pada 8, 10, 12 Januari tersaji Suramadu Super Cup. Setelah itu, Laskar Sape Kerap harus bertempur di Piala Presiden.

Meski punya jadwal yang padat, Madura United justru tidak mempermasalahkannya. Tidak ada ketakutan bahwa pertandingan itu akan membuat para pemain kelelahan di Liga 1 nanti. Hal tersebutlah yang disampaikan oleh Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

“Justru kami ingin pramusim ini lebih ketat. Kalau kita hitung pemain yang bertahan sekitar 60 persen, jadi 40 persen itu pemain baru. Sehingga kita memerlukan sekali pertandingan pramusim,” kata Haruna.

Bahkan, klub kebanggaan masyarakat Madura itu telah memiliki target pertandingan yang harus dijalani pada pramusim. Itu semua berlaku kepada seluruh pemain baik yang sudah dikontrak maupun yang berstatus seleksi.

“Target kami selama pramusim sampai menjelang kompetisi dimulai itu paling tidak ada sekitar 10-15 kali pertandingan. Dengan begitu, komposisi tim itu semakin kelihatan dan terbentuk,” imbuh mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu. 

Senada dengan Haruna, asisten pelatih Madura United, Danilo Fernando juga telah menyusun program yang akan mereka jalankan. Itu semua disesuaikan dengan kebutuhan pemain dan beberapa personel yang akan datang setelah Tahun Baru nanti. 

“Perlu penyesuaian karena nanti masih ada beberapa pemain baru yang datang. Belum lagi nanti ada pemain lama yang sekarang izin, seperti Greg (Nwokolo) dan Fabiano (Beltrame). Kita harus sesuaikan jadwal dan lihat kondisi supaya dapat yang terbaik nanti,” ujar Danilo.

Video Populer

Foto Populer