Sukses


Persib Akan Pakai Jersey Lama di Piala Presiden

Bola.com, Bandung - Menghadapi Piala Presiden 2018, Persib Bandung dipastikan masih menggunakan jersey lama. Belum rampungnya desain untuk jersey baru menjadi alasannya.

Seperti yang diungkapkan Manajer Merchandise PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Achmad Gunawan. Menurutnya banyak kendala dalam merancang desain yang akan digunakan para penggawa Persib pada musim 2018. Salah satunya yakni data ukuran tiap pemain yang hingga kini belum rampung sepenuhnya.

"Serta dalam proses produksi karena terbentur dengan beberapa momen libur akhir tahun," ungkap Iwan, sapaan akrabnya, Kamis (28/12/2017).

Meski demikian Iwan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan desain jersey Persib 2018 ini lebih cepat. Terlebih kompetisi Liga 1 2018 dalam waktu dekat akan segera bergulir.

"Minimal sebelum Liga 1 bergulir semua harus sudah terselesaikan, terutama untuk kebutuhan tim," tegasnya.

Iwan dipercaya mendesain jersey Persib sejak musim 2010. Dari coretan-coretan sketsanya terlahir desain seragam Persib yang kerap memasukkan unsur budaya.

Seperti model pakaian ksatria parahyangan yang dilengkapi ornamen belang khas maung atau harimau pada musim 2012 atau unsur-unsur kujang dan bendera merah-putih pada jersey 2014, atau kostum berkesan vintage musim 2015-2016.

Pada musim 2017, Iwan memberikan konsep lebih sederhana namun modern yang merupakan eksekusi dari aspirasi petinggi manajemen klub, para pemain sebagai pemakai, apparel, dan tentu ide-ide kreatif sendiri.

Sementara untuk desain musim 2018, Iwan belum bisa membeberkan konsep yang akan digunakan termasuk dengan warna yang akan digunakan Persib. "Belum, masih proses. Saya belum bisa berbicara banyak. Tunggu saja," pungkas Iwan.

Video Populer

Foto Populer