Sukses


Persija Bidik Stadion Pakansari dan GBK untuk Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan rencana pihaknya untuk menjadikan Stadion Singaperbangsa Karawang sebagai markas tim di Liga 1 2018 hampir terealisasi. Selain itu, Persija juga membidik dua stadion, termasuk Pakansari, untuk markas di Piala AFC.

Persija berencana menjadikan Stadion Singaperbangsa Karawang sebagai kandang tim sepanjang Liga 1 2018. Hal itu terjadi karena Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi yang musim lalu menjadi markas tim Macan Kemayoran, tidak lagi bisa digunakan.

Stadion Patriot sedang berbenah untuk menyambut penyelenggaraan pesta olahraga antarnegara Asia bertajuk Asian Games 2018. Dengan demikian, Persija harus beralih ke stadion lain untuk bisa ikut dalam Liga 1 2018.

"Kami sudah datang ke sana dua kali dan sudah menyampaikan soal rencana ini ke PT LIB dan PSSI. Untuk infrastruktur stadion tak ada masalah, ruang ganti bagus, begitu juga dengan rumputnya," kata Gede Widiade kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (30/12/2017).

"Stadion tinggal dipakai dan untuk perawatannya saya rasa sebulan selesai. Levelnya pun hampir sama dengan di Bekasi dan infrastrukturnya bagus. Saya lihat semua sudah mencukupi hanya tinggal masalah lampu saja," ujar Gede.

Sementara itu, manajemen juga masih berupaya untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menggelar pertandingan Piala AFC 2018. Sebab, Stadion Singaperbangsa belum memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan level internasional.

Hanya, kemungkinan penggunaan SUGBK sangat kecil karena akan digunakan sebagai tempat upacara pembukaan dan penutupan serta venue atletik di Asian Games 2018. Oleh sebab itu, Persija memasukkan nama Stadion Pakansari Kabupaten Bogor sebagai alternatif.

"Doakan saja bisa bermain di SUGBK. Sebab, kalau Persija yang mewakili Indonesia tidak didukung bermain di lokasi yang representatif, itu sama saja mempermalukan Indonesia. Persija bukan wakil Jakarta, melainkan Indonesia," tegas Gede.

"Namun, untuk pertandingan Persija Jakarta di Piala AFC ada alternatif lain. Kalau tak bisa di SUGBK, Stadion Pakansari sangat memungkinkan. Apalagi informasinya stadion tersebut akan selesai direnovasi pada awal Februari," ujar Gede.

Video Populer

Foto Populer