Sukses


Persija Gantikan Persebaya di Suramadu Cup

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dipastikan akan mengikuti Suramadu Super Cup 2018 yang digelar di Gelora Bangkalan pada 8 sampai 12 Januari 2018. Macan Kemayoran akan mengikuti turnamen pramusim itu menggantikan Persebaya yang menolak undangan karena belum siap untuk berkompetisi.

Suramadu Super Cup awalnya akan diikuti oleh Madura United sebagai tuan rumah, Persela Lamongan, dan tiga klub Malaysia, Kedah FA, PKNS, dan Selangor FA. Namun, akhirnya nama Persebaya Surabaya masuk menjadi undangan setelah Selangor FA dan PKNS batal ikut serta.

Sayangnya, kini Persebaya Surabaya juga menolak undangan untuk mengikuti Suramadu Super Cup. Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengungkapkan Persija pun masuk menjadi pengganti Bajul Ijo untuk tampil di turnamen pramusim itu. 

"Ada beberapa klub di Liga 1 yang menyatakan minat untuk terlibat dalam turnamen SSC. Tetapi karena memang jumlah kepesertaan terbatas harus diputuskan kita putuskan Persija. Persija menggantikan slot untuk Persebaya," ujar Haruna Soemitro saat dihubungi wartawan, Rabu (27/12/2017) malam.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, sebelumnya juga telah mengungkapkan rencana Persija Jakarta untuk mengikuti Suramadu Super Cup. Ketika ditemui di sela-sela uji coba Persija Jakarta kontra Mutiara Cempaka Utama di Lapangan ISCI, Ciputat, pada Rabu (27/12/2017), Gede Widiade berkelakar dengan menyebut Suramadu Cup tak akan heboh tanpa Persija.

"Tanpa Persija, Suramadu Cup tidak akan berjalan," kelakar Gede Widiade di depan wartawan.

Dengan keikutsertaan di Suramadu Super Cup, Persija Jakarta akan menjalani masa-masa yang sangat sibuk pada Januari 2018. Macan Kemayoran akan tampil di Suramadu Cup pada 8-12 Januari yang dilanjutkan dengan Boost Sportsfix Super Cup 2018 di Bukit Jalil pada 13 hingga 16 Januari, dan mengikuti Piala Presiden 2018 yang rencananya dimulai pada 16 Januari 2018.

Video Populer

Foto Populer