Sukses


Suramadu Super Cup Resmi Diadakan di Bangkalan dengan Catatan

Bola.com, Bangkalan - Madura United telah memastikan akan menggelar Suramadu Super Cup (SSC) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Bangkalan. Kepastian itu didapat setelah Polres Bangkalan selaku pihak keamanan memberikan izin untuk turnamen yang digelar sebagai peringatan HUT kedua Madura United tersebut.

Panpel sempat belum memastikan venue Suramadu Super Cup. Sebab, pada 8-10 Januari 2018 akan ada pendaftaran bakal calon bupati Bangkalan. Padahal, SSC akan dihelat pada 8, 10, dan 12 Januari 2018.

Panpel sempat menimbang menggunakan Stadion Gelora Delta (SGD), Sidoarjo. Namun, stadion tersebut akan direnovasi. Sebab, rencananya SGD akan menjadi venue Piala Presiden 2018 yang mulai digelar pada 16 Januari 2018.

"Akhirnya, kami berusaha mengoptimalkan menggelar pertandingan di Bangkalan. Setelah menjalin komunikasi dengan Polres Bangkalan, izin telah diberikan. Namun, tetap dengan beberapa catatan penting," kata Rosyid Mardani, Sekretaris Madura United, kepada Bola.com, Minggu (31/12/2017).

Setidaknya ada tiga catatan penting yang diminta Polres Bangkalan. Pertama, harus dilakukan komunikasi intensif antara pihaknya dengan panpel SSC. Kedua, ada penambahan personel saat pertandingan diselenggarakan pada 8 dan 10 Januari.

"Polres (Bangkalan) ingin situasi di Bangkalan tetap kondusif karena ada pendaftaran bakal calon bupati (Bangkalan) itu tadi. Yang ketiga, jika terjadi kericuhan, pertandingan berikutnya akan diadakan tanpa penonton," tutur Rosyid.

Meski dengan sejumlah persyaratan tersebut, Rosyid yakin panpel mampu merealisasikan hajatan tersebut dengan lancar. Dia optimistis semua pihak akan bekerja dengan baik agar Bangkalan tetap kondusif selama SSC berlangsung.

"Panpel akan melakukan pertemuan dan rapat untuk menindaklanjuti apa yang menjadi catatan dari Polres Bangkalan. Tapi, keputusan ini sudah final akan diselenggarakan di Bangkalan," lanjut Rosyid.

SSC merupakan turnamen pramusim yang diadakan Madura United. Dalam turnamen tersebut, Laskar Sape Kerap turut mengundang tiga tim lain. Tiga klub itu, yakni Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Kedah FA (Malaysia).

Keempat tim tersebut akan bertarung untuk memperebutkan trofi dalam turnamen dengan sistem setengah kompetisi. Artinya, dalam Suramadu Super Cup ini, satu tim akan berjumpa dengan tim yang sama sebanyak satu kali saja.

Video Populer

Foto Populer