Sukses


Kondisi Kim Jeffrey Membaik, Tantan Dianjurkan Operasi

Bola.com, Bandung - Satu persatu pemain Persib Bandung yang sebelumnya mengalami cedera, kini mulai membaik. Setelah Serginho van Dijk, giliran Kim Jeffrey Kurniawan yang siap untuk kembali.

Seperti yang diungkapkan Dokter tim Persib. Mochamad Rafi Ghani. Menurutnya cedera patah tulang fibula di bagian kaki kiri yang dialami Kim sudah menunjukkan progres. Bahkan rencananya pemilik nomor punggung 23 itu akan merapat ke tim Jumat (5/1/2018).

"Saya sering komunikasi dengan Kim. Hasil laporannya katanya sudah membaik dan sudah berlatih keseimbangan dengan berdiri di satu kaki sudah bagus," ujar Rafi, Selasa (2/1/2018).

Meski demikian, Rafi mengatakan perlu pemeriksaan ulang untuk memastikan kondisi terkini Kim. Terlebih proses terapi untuk menyembuhkan cederanya dilakukan di negara kelahirannya Jerman.

"Untuk berlatih di lapangan, kita lihat lagi saat sudah di Bandung. Kalau hitungan masa penyembuhan sih, seharusnya sudah bisa turun lagi (ke lapangan)," katanya.

Beda halnya dengan Kim, Si Kujang Lembang alias Tantan masih diharuskan beristirahat. Pasalnya striker bernomor punggung 82 ini baru saja menjalani operasi karena mengalami patah tulang tibia di bagian lutut kaki kanannya.

"Tantan memang dianjurkan naik ke meja operasi karena saat dilakukan tes, masih mengalami nyeri. Setelah diperiksa ulang ternyata ada bantalan sendi yang robek sehingga diharuskan operasi," terang Rafi.

Dengan penanganan operasi tersebut, Rafi memastikan bahwa Tantan kembali harus beristirahat dengan perkiraan akan memakan waktu hingga 3-4 bulan. "Itupun kalau tidak komplikasi atau kalau lancar. Karena kalau infeksi, nantinya kaku saat digerakkan," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer