Sukses


Anggaran Semen Padang Tergantung Format Kompetisi

Bola.com, Padang - Berbeda dengan kesiapan tim, PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub Semen Padang sejauh ini mengaku gamang menatap kompetisi musim 2018.

Hal itu lantaran sejauh ini belum ada kepastian regulasi kompetisi. Jika regulasi sudah ada, pengelola bisa segera menganggarkan berapa biaya untuk mengarungi Liga 2 2018.

Sejauh ini kepastian kompetisi masih mengambang baik menyangkut kebijakan pemain, apakah kembali berpatokan pada musim 2017 atau berbeda untuk tahun ini.

Informasi yang berkembang, untuk Liga 2 2018 memperbolehkan menggunakan satu pemain asing. Meski masih sekadar isu, jika itu memang diberlakukan tentunya akan berdampak pada anggaran tim.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengaku pihaknya masih menunggu regulasi kompetisi. Ia menyebut hal itu akan dibahas pada kongres tahunan PSSI pada 13 Januari 2018.

Di sisi lain, Win kembali menyatakan jika kans Semen Padang dan Persiba Balikpapan bermain di Liga 1 masih terbuka, tergantung keputusan pada kongres nanti jika liga digelar dalam dua wilayah.

"Meski bukan ranah saya menjawabnya, bagi kami menyangkut anggaran menghadapi kompetisi 2018 tergantung regulasi. Kalau memang kembali ke Liga 1, anggaran yang harus disediakan sekitar Rp 27 hingga 30 miliar. Namun kalau di Liga 2, sedikit berkurang," tutur Win.

Meski begitu, manajer berkacamata itu berharap tim pelatih tetap mempersiapkan tim dan menepikan sisi nonteknis, karena hal itu ranah manajemen.

"Tim pelatih tetap mempersiapkan tim Semen Padang. Saat ini perkembangannya sudah mulai terlihat. Untuk nonteknis, sudah ada yang mengaturnya," pungkas Win Bernadino mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer