Sukses


8 Gol Tercipta, PSIS Belajar Banyak dari Uji Coba Kontra Arema

Bola.com, Malang - Klub promosi Liga 1, PSIS Semarang meraih hasil minor saat dijamu Arema FC dalam uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/1/2018). Sempat unggul via Hapidin dan Bayu Nugroho, tim Laskar Mahesa Jenar harus takluk, 3-5 lewat gol Dedik Setiawan, Ahmet Atayew, Ahmad Nur Hardianto, dan dua gol Rodrigo Ost.

PSIS sempat memperkecil gol lewat penalti Hari Nur Yulianto. ''Arema kita semua tahu adalah tim kuat. Ini bagus untuk mengasah mental pemain kami yang mayoritas dari Liga 2. Hasil ini pelajaran bagi kami,'' ungkap pelatih PSIS, Subangkit usai pertandingan.

Arsitek 59 tahun itu menilai, secara permainan timnya mampu memberikan perlawanan ke kubu Singo Edan. Hal itu, lanjut Subangkit, dibuktikan dengan dua gol cepat yang mampu diraih timnya di awal babak pertama.

PSIS juga masih mampu memberikan tekanan meski kehilangan gelandang asing, Ibrahim Conteh di pertengahan babak kedua usai di usir wasit Djumadi Effendi.

Subangkit menilai secara permainan sudah menunjukkan progres meski perlu dipadukan kembali, mengingat banyak pemain baru di tim asal Kota Lunpia itu.

''Satu pertandingan delapan gol, membuktikan laga yang cukup bagus. Permainan kami juga menang dan tidak sepenuhnya bertahan,'' tukas mantan pelatih Persekabpas Pasuruan itu.

Setelah ini, giliranĀ PSIS Semarang yang akan menjamu Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (7/12/2018). PSIS bakal turun dengan kekuatan berbeda mengingat beberapa pemain asing yang akan tampil.

Video Populer

Foto Populer