Sukses


Drogba Arema Jadi Korban Uji Coba Perdana

Bola.com, Malang - Kerugian besar dialami Arema FC saat uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Gajayana Malang Kamis (4/1/2017). Arema harus kehilangan striker Dedik Setiawan.

Pemain yang dijuluki Drogba-nya Arema ini mengalami cedera kaki kanan sehingga dia diganti pada awal babak kedua. Padahal dalam pertandingan itu Dedik jadi striker utama dan menyumbangkan satu gol pada babak pertama.

Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi menjelaskan jika Dedik mengalami cedera di dua tempat. Yaitu di bagian kaki samping dan lutut sebelah kanan. "Cedera Dedik masih diobservasi sampai Jumat (5/1/2018). Jadi sekarang belum diketahui seberapa parah cederanya," kata Nanang.

Sekilas, cederanya cukup mengkhawatirkan karena saat meninggalkan lapangan, dia harus dibopong oleh tim medis. "Rasanya nyeri. Tadi benturan saat duel. Waktu lawan sudah ancang-ancang menahan bola, kaki saya terlanjur masuk. Jadi ada bengkak di kaki dan terasa sampai paha," kata Dedik.

Kini Arema sudah kehilangan dua striker. Sebelumnya Rivaldi Bawuo mengalami cedera lutut saat pertama kali gabung latihan. Namun kondisi Rivaldi kini mulai membaik. Sedangkan Dedik harus beristirahat. Dia ditinggal di Malang saat tim Arema hari ini berangkat ke Magelang untuk uji coba kedua melawan PSIS (7/1/2018).

Melihat Dedik cedera, pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo mencoba tenang. Karena mereka akan kedatangan striker asing. Sehingga lini depan akan tetap aman.

"Sekarang sudah terlihat kalau tim ini butuh striker asing. Kalau ada masalah seperti ini (cedera) jadi masih ada solusinya. Sekarang striker asing itu masih di pesawat menuju Indonesia," kata Getuk.

Sebenarnya masih ada Cristian Gonzales yang masih terikat kontrak dengan Arema hingga Februari mendatang. Namun sampai saat ini Gonzales tidak dipanggil untuk ikut latihan.

Untuk pertandingan versus PSIS di Magelang, Arema akan mengandalkan striker muda Ahmad Nur Hardianto. Mantan striker Persela ini cukup menjanjikan dan mencetak satu gol pada uji coba veruss PSIS di Malang.

Video Populer

Foto Populer