Sukses


Menpora Dukung Rencana Egy Maulana Berkarier di Eropa

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengungkapkan jika pemerintah mendukung penuh rencana Egy Maulana Vikri untuk berkarier di Eropa. Menpora menganggap setiap pesepak bola berhak untuk memilih klub masing-masing.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, sempat mengeluarkan larangan untuk para pemain Indonesia bermain di luar negeri sebagai persiapan Asian Games 2018. Meski begitu, dukungan untuk bermain di luar negeri justru datang dari Menpora.

Imam Nahrawi mengumumkan pada Jumat (5/1/2018) jika pemerintah siap membantu cita-cita Egy untuk bermain di Eropa. Namun, Imam Nahrawi meminta Egy kembali ke Indonesia apabila timnas membutuhkan jasanya.

"Egy bercita-cita untuk menaklukkan Eropa. Dia membawa misi membuktikan pemain Indonesia dapat bersaing di Eropa. Sebuah misi luar biasa, Kemenpora akan mendukung dan membantu memilih klub mana yang dia inginkan," kata Imam Nahrawi di Graha Kemenpora.

"Ada berbagai hal yang akan memangaruhi klub pilihan Egy, seperti soal bahasa, dekat dengan tempat ibadah, dan makanan. Kemarin sudah ada beberapa klub yang ditawarkan."

"Pemerintah mendukung siapa pun memilih klub dari negara manapun untuk membawa nama harum Indonesia di sepak bola internasional. Saya berkata kepada Egy, bermain di klub dan negara lain itu wajar. Namun, ketika timnas membutuhkan, tidak ada alasan untuk absen," tegas Menpora.

Egy Maulana Vikri sempat beberapa kali dikaitkan bakal bermain di Eropa. Pemain terbaik Piala Soeratin 2016 itu berharap dapat menjadi pesepak bola Indonesia pertama yang bermain di Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer