Sukses


Pelatih PSS Tak Sependapat soal Copa Sleman 2018

Bola.com, Sleman - PSS Sleman bersiap menantang dua klub asal Malaysia dalam turnamen bertajuk Copa Sleman 2018. Turnamen itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 16-20 Januari 2018.

Hanya, pelatih kepala Herry Kiswanto justru kurang sependapat dengan ajang pramusim tersebut. Menurutnya, Copa Sleman justru mengganggu persiapan pembentukan skuat Elang Jawa.

"Konsentrasi dan agenda kami jadi terpecah karena Copa Sleman. Padahal, kami ingin fokus persiapan," kata pelatih PSS yang akrab disapa Herkis itu di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Selasa (9/1/2018).

Herkis menjelaskan beberapa program sudah dirancang termasuk pada pekan-pekan awal Januari ini, pihaknya masih menetapkan fase persiapan tim.

Pada fase tersebut ada tiga program yakni pengkondisian, teknik, dan game untuk meningkatkan fisik Ega Rizky Permana dkk.

"Masih fase persiapan dengan pengkondisian satu minggu. Cuma, sekarang ini akan ada turnamen jadi akan kami coba satukan ketiganya," tutur mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Meski begitu, Herkis mencoba mengambil sisi positif turnamen tersebut. Dia melihat dengan ikut turnamen di mana PSS akan bertindak sebagai tuan rumah, dapat digunakan sebagai wadah memantau kemampuan anak asuhnya. "Kami melihat sejauh ini bagaimana kemampuan pemain sudah sesuai yang diinginkan atau belum," jelasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer