Sukses


Komentar Pedas Hamka soal Laga Indonesia Selection Vs Islandia

Bola.com, Sleman - Indonesia Selection dijadwalkan menjajal Timnas Islandia dalam duel ekshibisi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). Yang menarik, ada komentar pedas yang datang dari Hamka Hamzah, satu di antara pemain yang terpilih masuk 22 skuat Indonesia Selection.

Mantan kapten PSM Makassar itu menilai laga ekshibisi ini bak lelucon yang dibuat pihak penyelenggara. Hamka menjelaskan satu di antara alasannya, terkait kondisi kebugaran pemain Indonesia Selection.

"Bagi kami pemain, pertandingan ini seperti lelucon yang dibuat EO (event organizer). Kami baru libur lalu dihadapkan dengan partai seperti ini kan tidak masuk akal," cetus Hamka.

Menurut eks pemain Arema itu, persiapan Indonesia Selection untuk melawan Islandia dinilai amburadul. Pasalnya, banyak pemain yang belum menjalani latihan setelah libur lama pasca Liga 1 2017 tuntas.

"Saya saja baru lima hari latihan. PSM juga baru empat hari menggelar latihan. Yang sudah lama latihan kan baru Persib, PS TNI, dan Madura United," lanjut bek 33 tahun itu.

Lantaran itu, Hamka berujar bisa saja Indonesia Selection kalah telak dan jadi bulan-bulanan masyarakat yang dianggap tak tahu sepak bola. Ia bahkan berujar laga ini merupakan cara EO mencari sensasi.

"Yang kami hadapi bukan tim ringan, mereka peserta Piala Eropa dan Piala Dunia. Meski, mungkin nanti yang kami hadapi tim cadangan atau pemain muda, tetap saja mereka ini tim Islandia yang kualitas pemainnya di atas rata-rata," imbuh Hamka.

Pemain yang pernah berkostum Persija Jakarta ini bahkan memperkirakan Timnas Indonesia yang ditangani Luis Milla juga tidak akan tampil maksimal saat mereka mendapat giliran meladeni Our Boys di SUGBK, Jakarta, Minggu (14/11/2018).

"Akhirnya Luis Milla malah nanti yang diserang, jadi kasihan. Karena hampir semua pemain yang dipanggil baru berlatih satu dua pekan. Sedangkan Islandia ini kan sudah terbentuk sejak lama. Fisik mereka sudah siap untuk laga internasional," tutur Hamka Hamzah.

 

Video Populer

Foto Populer