Sukses


Arema Tanpa Hanif dan Bagas saat Uji coba Melawan Barito Putera

Bola.com, Malang - Arema FC tidak bisa turun dengan komposisi penuh pada uji coba ketiga dalam masa pramusim, yakni melawan Barito Putera (14/1/2018) di Stadion Gajayana, Malang.

Sebab, dua pemain muda mereka, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho, harus bergabung dengan Timnas Indonesia untuk uji coba melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018).

Kedua pemain itu sudah meninggalkan Malang dan bertolak menuju Jakarta pada Kamis (11/1/2018). "Pagi ini saya berangkat dengan Bagas. Jadi, absen dulu untuk uji coba melawan Barito Putera," kata Hanif.

Meski tanpa dua pemain tersebut, Arema mengaku tidak memiliki persoalan berarti karena mereka sudah terbiasa tampil tidak dengan komposisi terbaik.

"Sejak musim lalu rasanya memang selalu ada pemain yang absen. Jadi sudah terbiasa. Bukan berarti kami sombong atau mengesampingkan peran pemain yang absen itu. Tapi, tim pelatih sudah terbiasa untuk mencari solusi jika ada pemain yang dipanggil timnas atau tidak bisa dimainkan," kata Joko 'Getuk' Susilo, pelatih Arema.

Hanif dan Bagas sejak tahun lalu sudah sering meninggalkan Arema untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesa sehingga tahun ini Singo Edan sudah melakukan antisipasi.

Di sektor belakang yang ditempati Bagas, ada Arthur Cunha, Purwaka Yudhi, dan M. Zaenuri. Berbeda dengan musim lalu, Arema kelabakan saat ditinggal Bagas karena stok pemain belakang sangat minim.

Untungnya, saat ini sudah ada Purwaka dan Zaenuri yang baru didatangkan. Sedangkan di posisi gelandang bertahan yang ditempati Hanif, ada Hendro Siswanto, Ahmet Atayev, dan Juan Revi.

"Dilihat saja waktu uji coba. Kami akan turunkan pemain yang siap secara fisik karena sekarang persiapan masih tahap awal. Jadi, fisik jadi yang paling utama," lanjut Getuk.

Sebenarnya bukan hanya Arema yang tidak bisa tampil dengan komposisi penuh. Barito Putera juga mengalami persoalan sama karena dua pemain mereka, Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit, ikut dipanggil oleh Luis Milla ke timnas.

Itulah mengapa Barito juga menyiapkan pemain lain dalam uji coba melawan Arema. Mereka masih memiliki sejumlah pemain seperti Firly Apriansyah dan Aron Evans di lini belakang untuk menggantikan peran Hansamu.

Sedangkan di sektor yang biasa ditempati Gavin, masih ada T.A. Musafri hingga Samsul Arif mengingat posisi Gavin di Barito biasanya di posisi sayap, striker hingga bek kanan.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer