Sukses


Purwaka Yudhi Sanjung Samsul Arif dan Lini Depan Barito Putera

Bola.com, Malang - Bek Arema FC, Purwaka Yudhi, meningkatkan konsentrasi untuk persiapan uji coba Arema melawan Barito Putera pada Minggu (14/1/2018) di Stadion Gajayana, Malang.

Purwaka melihat tim yang akan dihadapi punya kekuatan lebih bagus pada tahun ini. Selain masih ditangani pelatih asal Brasil, Jacksen F. Tiago, Barito kini diperkuat teman baiknya, Samsul Arif Munip.

"Barito musim ini semakin kuat. Mereka tidak banyak mengubah tim. Justru ditambah beberapa pemain bagus. Salah satunya Samsul Arif," kata Purwaka.

Seperti diketahui, Samsul merupakan rekan satu tim Purwaka di Arema dan Persib Bandung pada musim 2014-2016. Keduanya bakal berhadapan di masa pramusim.

Meski sudah saling memahami karakter bermain masing-masing, Purwaka mengaku masih kesulitan untuk mengawal pergerakan Samsul di lapangan karena penyerang asal Lamongan itu punya kecepatan dan akurasi tendangan yang bagus. Samsul sangat liar jika dibiarkan bebas di area kotak penalti.

"Kalau soal kualitas, Samsul tidak perlu diragukan lagi. Musim lalu dia menjadi pemain lokal yang paling subur," jelas Purwaka.

Di Liga 1 2017, Samsul berhasil mengoleksi 17 gol. Dia menduduki posisi keempat daftar top scorer. Tetapi, tiga pemain di atasnya merupakan striker asing. Artinya, Samsul masih jadi ancaman bagi Arema dan khususnya Purwaka dalam uji coba nanti.

"Sekarang semua tim masih dalam masa persiapan. Tapi, kami harus berusaha bisa membiasakan diri dengan atmosfer pertandingan resmi. Seperti dalam uji coba melawan Barito Putera nanti," kata pemain asal Lampung ini.

Purwaka saat ini disiapkan sebagai pemain inti untuk mengawal pertahanan Arema. Dalam dua kali uji coba sebelumnya, dia menjadi pemain inti.

Saat melawan Barito Putera, peluangnya jadi starter juga besar karena satu stoper Arema lainnya, Bagas Adi Nugraha, absen untuk memenuhi panggilan ke Timnas Indonesia.

Menarik untuk dilihat seperti apa pertemuan dua sahabat yang akan berhadapan di Stadion Gajayana karena mereka dituntut bermain maksimal oleh tim masing-masing. 

Video Populer

Foto Populer