Sukses


PSM Tampil dengan Materi Terbaik di Laga Perdana Piala Presiden

Bola.com, Makassar - PSM Makassar memboyong 29 pemain ke Bandung untuk menghadapi PSMS Medan pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung Selasa (16/1/2017).

Pada Senin (15/1/2018) hari ini, tim Juku Eja meninggalkan Bali, lokasi pemusatan latihan mereka sejak 5 Januari 2018.

"Saya akan tampilkan tim terbaik menghadapi PSMS. Ini bukan soal kalah atau menang. Saya ingin menjadikan partai ini untuk mengukur kemampuan tim," kata Robert Alberts, pelatih PSM, seperti rilis yang diterima Bola.com.

Bagi Robert dan PSM, Piala Presiden 2018 bukan sasaran utama pada ajang pramusim mereka. Juku Eja malah menjadikan PSM Supercup Asia sebagai prioritas yang wajib dimenangi. Apalagi, ajang itu digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, 19-21 Januari 2018.

Itulah mengapa, Robert memastikan dirinya akan menampilkan pemain pelapis saat menantang Sriwijaya FC pada laga kedua 21 Januari 2018. Sementara pada laga ketiga menantang Persib Bandung, 26 Januari, Robert kemungkinan memadukan pemain inti dan pelapis.

"Dilihat saja perkembangannya nanti. Bisa saja PSM tampil dengan kekuatan penuh saat melawan Persib. Semuanya tergantung peluang PSM juga di Piala Presiden," kata Robert.

Sementara itu, Andi Widya Syadzwina, media officer, mengungkapkan klub Negeri Sembilan FA (Malaysia) batal tampil di PSM Supercup Asia. Panpel lantas mendatangkan Ministry of National Defense FC (MND FC), klub peringkat dua di Liga Kamboja musim lalu.

"Absennya Negeri Sembilan tidak terlalu signifikan memengaruhi kualitas turnamen," Wina, sapaan akrab sang media officer.

Selain PSM dan MND FC, ajang PSM Supercup Asia juga diikuti Home United (Singapura) dan Adelaide United (Singapura).

 

Video Populer

Foto Populer