Sukses


Arema Tak Daftarkan Cristian Gonzales di Piala Presiden

Bola.com, Malang - Arema FC sudah mengambil keputusan terkait status penyerang naturalisasi Cristian Gonzales. Pelatih dan manajemen Arema sepakat untuk tidak mendaftarkannya dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2018 yang sudah dibukan Selasa (16/1/2018) sore di Bandung.

"Gonzales tidak didaftarkan oleh Arema karena belum sesuai dengan skema bermain dari tim pelatih," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Penantian Gonzales terkait statusnya di Arema juga akan berakhir karena itu sudah menjadi jawaban jika Singo Edan melepas striker gaek tersebut untuk tahun ini. Sangat disayangkan jika sampai Gonzales absen dalam ajang Piala Presiden 2018. Sebab, dia adalah top skor turnamen ini pada tahun 2017.

Saat ini, Gonzales masih menjaga kondisi dengan latihan sendiri di lapangan Universitas Brawijaya Malang karena Arema tidak memanggilnya untuk gabung latihan. Padahal sejak awal Desember Gonzales sudah tiba di Malang dan hasratnya merumput lagi sangat tinggi.

Manajemen Arema berharap dia segera mendapatkan klub untuk Piala Presiden karena pendaftaran pemain pada turnamen pramusim ini baru ditutup sehari jelang pertandingan pertama masing-masing grup. Artinya, tim yang berpeluang mendaftatkan Gonzales adalah penghuni Grup C-E.

Arema saat ini melakukan komunikasi intensif dengan Gonzales. Hal itu terkait penyelesaian kontrak karena masih ada hak sisa gaji yang harus diselesaikan oleh manajemen Singo Edan.

Perlu diketahui, sejak musim 2013, El Loco selalu jadi pencetak gol terbanyak untuk Arema. Namun pada musim lalu kesempatan bermain yang diberikan kepadanya menurun drastis.

Meski demikian, dia masih bisa menyumbangkan sembilan gol dan memimpin daftar pemain tersubur Arema. Sebagai pengganti Gonzales, Arema baru saja mengontrak striker Brasil, Thiago Furtuoso. 

Video Populer

Foto Populer