Sukses


Arema Siapkan Strategi Khusus di Piala Presiden 2018

Bola.com, Malang - Arema FC sudah melewati tiga uji coba yang seluruhnya berujung kemenangan. Dua kali melawan PSIS Semarang dan sekali saat menjamu Barito Putera. Namun, rangkaian uji coba itu ternyata belum cukup untuk memuaskan tim pelatih.

Pasalnya, kekompakan tim masih belum berjalan mulus. Selain itu, tim Singo Edan ingin menyiapkan strategi khusus untuk Piala Presiden 2018.

"Kami akan perbaiki tim dalam internal game melawan tim dari Akademi Arema karena kami harus merahasiakan strategi untuk Piala Presiden," kata Joko 'Getuk' Susilo, pelatih Arema.

Internal game itu akan digelar pada Selasa sore (16/1/2018) ini di Lapangan Dirgantara, Kabupaten Malang. Arema sengaja merahasiakan taktik untuk Piala Presiden agar tidak diketahui calon lawan lantaran internal game ini tidak ditayangkan lewat live streaming seperti tiga uji coba sebelumnya.

"Setiap lawan pasti akan memantau Arema. Begitu juga sebaliknya. Jadi sekarang kami ingin matangkan skema dalam internal game," lanjut pelatih asal Cepu ini.

Yang jelas, dalam gambaran tiga kali uji coba, Arema tampil mengandalkan kecepatan pemain. Musim ini banyak pemain bertipikal pelari yang didatangkan seperti Ridwal Tawainella, Ricky Ohorella, Agil Munawar, Rivaldi Bawuo, dan beberapa nama lainnya.

Kebetulan pada pertandingan pertama Piala Presiden 2018, Singo Edan langsung berjumpa dengan sesama tim dari Jawa Timur, Persela Lamongan. Pertemuan ini memiliki gengsi tersendiri karena Persela dilatih mantan arsitek Arema, Aji Santoso.

Kedua pelatih juga sempat bekerja sama pada awal musim lalu sehingga mereka sudah saling memahami karakter masing-masing. Itulah mengapa Getuk seakan ingin memberikan kejutan sehingga Persela tidak bisa membaca karakter baru Arema.

Perihal komposisi pemain yang didaftarkan untuk Piala Presiden, pelatih 47 tahun ini juga masih berteka-teki. "Bisa saja ada tambahan. Bisa tidak," jawab Getuk.

Saat ini Arema memiliki 26 pemain. Untuk pemain asing, besar kemungkinan tidak ada tambahan karena empat pemain sudah dikontrak selama satu hingga dua musim ke depan seperti Thiago Furtuoso, Rodrigo Ost, Ahmet Atayev, dan Arthur Cunha da Rocha.

Sementara untuk pemain lokal masih bisa bertambah. Saat ini ada gelandang Jayus Hariono dan kiper Tedi Heri yang masih ikut latihan, namun belum menandatangani kontrak dari manajemen Arema.

Video Populer

Foto Populer