Sukses


Bio Paulin Galau Masa Depannya di Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Meski belum disodori perpanjangan kontrak, sosok Bio Paulin Pierre masih tampil bersama tim Sriwijaya FC yang saat ini masih turun di ajang turnamen Piala Presiden 2018. Bahkan di dua laga awal yang sudah dimainkan Laskar Wong Kito, pemain naturalisasi asal Kamerun ini dipercaya selalu bermain penuh selama 90 menit.

Saat laga kedua melawan PSM Makassar, Minggu (21/1) kemarin, Bio pun dipercaya menjadi kapten tim SFC. Menurutnya, meski statusnya belum jelas hingga saat ini, dirinya tetap fokus bermain dan enggan memikirkan hal lainnya.

“Soal kapten, dulu sewaktu di Persipura saya pernah menjabat hal serupa. Saat bersama PS Polri, saya pun juga diminta menjadi kapten. Saya sama sekali tidak terlalu canggung ketika diminta pelatih,” ungkap Bio pada Bola.com Selasa (23/1/2018) malam.

Diakuinya, saat menjadi kapten Sriwijaya FC, dirinya tidak terlalu merasa kesulitan karena sudah banyak mengenal seluruh pemain sebelumnya. Begitu juga adaptasinya dengan Mamadou Ndiaye, legiun asing anyar SFC yang baru bergabung musim ini.

“Soal komunikasi tidak ada masalah karena Ndiaye berbicara dalam bahasa Perancis, sama seperti saya. Kondisi saya sendiri memang belum 100 persen namun dalam progress yang meningkat,” ujarnya.

Terkait masa depannya bersama Sriwijaya FC, Bio mengaku akan menyerahkan sepenuhnya ke tim pelatih dan manajemen. “Sekarang saya fokus membantu tim dulu, namun saya berharap setelah Piala Presiden in ada kejelasan,” ujar sang pemain.

Bio Paulin pun tidak menampik bahwa sejumlah klub mengincarnya. Mereka tahu stoper kelahiran 15 April 1984 itu belum dapat kontrak baru permanen di Sriwijaya FC. “Saya bersabar menyelesaikan turnamen Piala Presiden ini dulu, saya tenang dan tidak mau terburu-buru,” ujar Bio.

Video Populer

Foto Populer