Sukses


K-Conk Mania Meramaikan Duel Persebaya Vs Madura United

Bola.com, Surabaya - Antusiasme penonton untuk hadir pada laga Persebaya Surabaya melawan Madura United sangat luar biasa. Sebanyak 40 ribu tiket yang disediakan panpel telah ludes terjual.

Diprediksi, pertandingan itu tidak hanya dipenuhi suporter Persebaya, Bonek Mania. Namun, bakal hadir pula K-Conk Mania, satu di antara elemen suporter Madura Bersatu yang berbasis di Bangkalan.

Koordinator Humas K-Conk Mania, Taufik Syahrawi, mengungkapkan laga ini sangat dinanti kedua suporter. Keduanya selama ini memang dikenal sebagai suporter yang menjalin persaudaraan.

"Selain mendukung masing-masing tim, kami juga ingin menyambung persaudaraan yang selama ini sudah terjalin. Saya tidak bisa memprediksi secara pasti berapa jumlah K-Conk Mania yang berangkat karena banyak yang beli langsung ke tiket box," kata pria yang akrab disapa Mamad Taufik itu kepada Bola.com, Sabtu (28/1/2018).

Biasanya, panpel menyediakan pintu 19 sebagai tempat suporter tamu yang menampung 2.000 penonton. Namun, sangat mungkin suporter Madura United datang dengan jumlah lebih dari itu jika melihat kedekatan jarak dan antusiasme.

"Kebanyakan teman-teman K-Conk itu juga Bonek, karena memang Bangkalan juga salah satu daerah basis Bonek. Itulah uniknya kami. Selain bersaudara, kami ini sebenarnya juga suporter Persebaya," imbuh pria asli Pamekasan itu.

Laga ini menjadi magnet luar biasa bagi suporter. Ini kali pertama Persebaya berjumpa dengan Madura United. Selain itu, banyak dari mereka yang penasaran bisa menyaksikan aksi pemain bintang.

Persebaya baru-baru ini telah mendatangan gelandang asal Argentina, Robertino Pugliara. Sedangkan Madura United malah punya lebih banyak pemain tenar seperti Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, Slamet Nurcahyo dll.

Selain K-Conk Mania, Madura United juga memiliki tiga basis suporter yang tersebar di tiga kabupaten lain di Pulau Madura. Di antaranya adalah Trunojoyo Mania (Sampang), Teretan Dhibi (Pamekasan), dan Pecot Mania.

Dengan kehadiran mereka, bukan tidak mungkin stadion akan membeludak. Bahkan, di luar area stadion pun bisa jadi akan berisikan suporter dari berbagai daerah yang tidak kebagian tiket.

Video Populer

Foto Populer