Sukses


Simon Jelaskan Kondisi Cedera Awan Setho

Jakarta - Awan Setho mengalami cedera saat membela Bhayangkara FC melawan FC Tokyo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (27/1/2018). Awan bahkan harus dibawa ambulan akibat cedera yang dialaminya di pertandingan itu.

Pada laga bertajuk J-League Asia Challenge itu, Awan Setho tampil sebagai starter Bhayangkara FC. Penampilannya terbilang cukup apik meski timnya kalah 2-4. Salah satu aksinya adalah mementahkan peluang emas Diego Oliveira di menit ke-31.

Ya, hampir sepanjang laga Oliveira terus mengancam gawang Awan. Sampai akhirnya tabrakan yang melibatkan keduanya tak terhindarkan di menit ke-56. Awan yang maju untuk menjemput bola harus berbenturan dengan Oliveira yang juga sama-sama mengejar bola.

Ternyata, benturan itu cukup keras hingga Awan mengerang kesakitan. Ia pun membutuhkan penanganan yang cukup lama hingga akhirnya sebuah ambulan masuk untuk membawanya ke rumah sakit di menit ke-61. Saat ambulan meninggalkan lapangan, penonton memberikan semangat dengan bertepuk tangan.

"Untuk Awan, kondisinya hanya bermasalah sedikit, tadi ia terkena di leher. Ia akan baik-baik saja. Awan memang bukan kiper yang terlalu mencolok, tapi ia menjalankan tugasnya dengan baik. Ia sangat berani keluar, berani mengambil bola. Semoga ia tidak cedera serius," puji Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

 

2 dari 2 halaman

Oliveira Minta Maaf

Duel Diego Oliveira (kiri) striker FC Tokyo, dengan Lee Yoo Jun asal Bhayangkara FC dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta pada Sabtu (27/1/2018). (Bola.com/Peksi Cahyo)

Setelah Awan keluar, perannya pun digantikan dengan Fauzal Mubaraq. Tanpa Awan, gawang Bhayangkara kebobolan tiga gol di menit ke-75, ke-84, dan di masa injury time. Untuk Oliveira, akun Instagram-nya langsung banjir komentar yang memaki dirinya karena dianggap sengaja mencederai Awan.

Pelatih FC Tokyo, Kenta Hasegawa pun angkat bicara mengenai insiden yang membuat Awan harus meninggalkan lapangan dengan ambulan. Menurutnya, Oliveira sudah melayangkan permintaan maaf secara langsung saat berada di lapangan.

"Saya sangat prihatin dengan keadaan Awan. Di dalam pertandingan, Oliveira sudah minta maaf kepada Awan. Kalau memang dibutuhkan, tuntutan dari Bhayangkara atau PSSI, untuk minta maaf, ia akan datang langsung untuk minta maaf," tegas Hasegawa.

Video Populer

Foto Populer