Sukses


Awan Setho Dibawa ke Rumah Sakit karena Benturan di Rahang

Bola.com, Jakarta - Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, harus dibawa ke rumah sakit setelah mengalami benturan dengan striker FC Tokyo, Diego Oliveira, ketika kedua tim saling berhadapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018). Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, menyebut Awan Setho mengalami rasa sakit di bagian rahang dan harus menjalani rontgen terlebih dulu untuk mengetahui kondisinya.

Awan Setho tak bisa meneruskan pertandingan setelah di babak kedua, tepatnya pada menit ke-58, salah satu kiper andalan Timnas Indonesia U-23 itu mengalami benturan keras dengan striker FC Tokyo, Diego Oliveira. Awan Setho tak kunjung berdiri saat itu hingga akhirnya tim medis memanggil ambulans untuk membawanya ke rumah sakit.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengungkapkan kiper timnya itu mengalami rasa sakit di bagian rahang karena benturan tersebut. Awan Setho pun dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo, Jakarta, untuk mendapatkan pemeriksaan lebih intensif.

"Awan saat ini masih di Rumah Sakit Mintoharjo. Namun, dia sadarkan diri tak perlu khawatir. Hanya saja memang saya minta agar dia menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan rontgen terlebih dulu karena dia merasakan ada sakit di bagian rahangnya. Saya akan ke rumah sakit sekarang, dan saya harap tidak ada yang serius," ujar Sumardji saat ditemui di mixed zone SUGBK, Senayan, Jakarta.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, yang justru memuji keberanian Awan Setho untuk maju menangkap bola dan mengambil risiko mengalami cedera. Pelatih asal Britania itu juga berharap cedera yang dialami penjaga gawang timnya itu tidak serius.

"Kondisi Awan hanya sedikit bermasalah karena terkena di bagian leher. Ia akan baik-baik saja dan semoga tidak cedera serius. Awan memang bukan kiper yang mencolok, tapi ia menjalankan tugasnya dengan baik, sangat berani keluar dan mengambil bola," ujar Simon saat sesi konferensi pers.

Awan Setho merupakan salah satu kiper muda yang tengah bersinar setelah ikut membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017. Kiper asal Semarang itu juga merupakan satu dari antara tiga penjaga gawang yang baru saja mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

Video Populer

Foto Populer