Sukses


Peter Butler Resmi Jadi Pelatih Persipura

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura resmi menunjuk Peter Butler menjadi pelatih kepala yang akan menangani tim berjulukan Mutiara Hitam itu pada musim kompetisi 2018. Melalui akun media sosial resmi, Persipura menyebut telah mengikat kontrak pelatih berusia 52 tahun itu dengan durasi hampir satu tahun.

Bicara durasi tentu cukup aneh mengatakan hampir satu tahun. Namun, dalam kesempatan yang sama Persipura menegaskan bahwa pelatih asal Inggris itu akan menangani Mutiara Hitam selama bergulirnya kompetisi musim 2018.

"Sudah ada kesepakatan antara manajemen dan Peter Butler. Beliau akan dikontrak selama kompetisi bergulir. Selanjutnya, ia bisa langsung bekerja sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura," ujar media officer Persipura, Bento Madubun, dalam akun Instagram resmi Persipura.

Peter Butler akan menangani Persipura dengan dibantu oleh pelatih fisik dan pelatih kiper yang sudah mengenal tim sejak musim lalu. Namun, hingga saat ini Persipura belum memutuskan siapa asisten pelatih yang akan mendampingi Butler mengingat adanya informasi untuk level asisten pelatih diperlukan lisensi pelatih B AFC.

"Butler akan dibantu oleh Lydio sebagai pelatih fisik dan Alan Haviluddin sebagai pelatih kiper. Untuk asisten pelatih, kami harus melihat konfirmasi dari PT LIB karena informasi yang kami dapatkan untuk posisi itu memerlukan syarat lisensi B AFC. Namun, dalam daftar yang ada tetap Mettu Duaramurry," ujar Bento.

Persipura saat ini dalam kondisi ditinggal cukup banyak pemain utama yang tampil pada musim lalu. Namun, sebagian dari mereka dilepas hanya untuk memperkuat klub lain di Piala Presiden 2018, seperti sang kapten, Boaz Solossa.

Saat ini Persipura tengah melakukan seleksi pemain, di mana pemain yang lolos akan bergabung mengikuti trial lagi pada Sabtu (3/2/2018) sebelum mengikuti latihan perdana Persipura bersama pemain-pemain yang tersisa di Stadion Mandala, Jayapura, pada Senin (5/2/2018).

 

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer