Sukses


Panpel Piala Presiden Mengapresiasi Kinerja Polda Jateng

Bola.com, Solo - Penyelenggaraan babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo telah selesai, Minggu (4/2/2018). Empat tim memastikan diri melaju ke semifinal yakni PSMS Medan, Bali United, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC.

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, memberikan penilaian positif atas kelancaran penyelenggaraan fase 8 besar ini.

Secara khusus, panpel juga memuji kinerja Polda Jawa Tengah yang bekerja maksimal agar pelaksanaan berjalan lancar. Secara umum, pelaksanaan babak 8 besar di Kota Solo berlangsung cukup kondusif.

"Kami mengapresiasi dukungan Kepolisian Jawa Tengah, kepada Pak Condro (Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono) atas kinerja yang luar biasa selama penyelenggaraan babak ini," kata Maruarar.

Polda Jateng sedari awal memang melakukan pengamanan ekstraketat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebanyak 2.800 personel keamanan diterjunkan, baik di dalam stadion maupun kawasan sekitar stadion.

Selain itu, langkah strategis lainnya adalah membedakan jalur keberangkatan dan kepulangan Bonek dan Aremania. Untuk Bonek Mania menggunakan rute Surabaya, Mojokerto, Nganjuk, Madiun, sampai Sragen lalu masuk Solo dengan total jarak tempuh sekitar 240 kilometer.

Sementara Aremania menggunakan rute selatan via Ponorogo, Wonogiri, hingga sampai ke Solo dengan jarak tempuh kurang lebih 280 kilometer.

"Tanpa dukungan Kepolisian babak perempat final ini tentu tidak akan sukses. Kerja keras ini tentu sangat pantas kami hargai, ini dukungannya yang luar biasa," ujar Maruarar.

Selama dua hari penyelenggaraan babak 8 besar Piala Presiden 2018, aparat kepolisian berhasil mengamankan 12 Bonek yang kedapatan membawa senjata tajam. Setelah dilakukan pembinaan, belasan suporter yang masih anak-anak itu akhirnya diantar pulang ke Surabaya.

 

Video Populer

Foto Populer