Sukses


Petik Pelajaran di Piala Presiden, Mitra Kukar Fokus Liga 1

Bola.com, Solo - Langkah Mitra Kukar di Piala Presiden 2018 dihentikan Persija Jakarta. Pasukan Naga Mekes takluk 1-3 pada laga fase 8 besar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Tak ingin larut dalam kekecewaan, Mitra Kukar memilih memetik banyak pelajaran dari ajang pramusim tersebut. Hal ini dijelaskan winger muda, Septian David Maulana, terkait perjalanan timnya selama di Piala Presiden kali ini.

"Kami banyak mendapat pelajaran penting dari turnamen ini. Beberapa hal kekurangan yang terjadi, bisa jadi bahan perbaikan menuju kompetisi nanti," kata Septian David.

David menjelaskan masih ada waktu untuk memperbaiki berbagai kelemahan yang terjadi. Secara umum, gelandang Timnas Indonesia U-23 itu menilai penampilan tim Mitra Kukar cukup bagus. Apalagi, lanjut dia, Mitra Kukar juga meraih tiga kemenangan di fase grup plus tidak pernah kemasukkan gol lawan.

"Permainan sebenarnya sudah berjalan baik, apalagi kami bisa lolos sampai 8 besar. Namun. memang keberuntungan yang belum berpihak ke kami," ucapnya.

Bicara soal adaptasi dengan pelatih Rafael Berges Marin dan pemain-pemain baru, Septian David menyebut tidak ada kendala. Menurutnya, proses adaptasi baik pola permainan dan strategi yang diinginkan pelatih berjalan lancar.

"Memang masih perlu dimatangkan lagi sehingga bagi kami, turnamen pramusim seperti ini penting sebagai bahan evaluasi," imbuh pemain Mitra Kukar asal Semarang itu.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer