Sukses


Coret Patrick N’Koyi, Madura United Mencari Striker Asing

Bola.com, Bangkalan - Tak ada nama Patrick N’Koyi dalam skuat Madura United kala bersua Bali United di babak perempat final Piala Presiden 2018. Rupanya, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu telah mencoret striker asal Belanda itu.

Striker 28 tahun itu sangat minim kontribusi dalam tiga pertandingan fase grup Piala Presiden 2018. Dia hanya mampu menyumbang satu assist saja tanpa berhasil mencetak gol.

Jika dipertahankan, N’Koyi nampaknya akan semakin kesulitasn mendapatkan kesempatan bermain. Sebab masih ada striker haus gol seperti Marcel Sacramento, Cristian Gonzales, dan Greg Nwokolo di skuat Madura United.

Oleh sebab itu, Manajer Madura United, Haruna Soemitro menyatakan bahwa timnya saat ini sedang mencari pemain untuk mengisi slot pemain asing. Dia kini sedang menjalin komunikasi dengan salah satu pemain namun masih belum ada kesepakatan.

“Sejak tidak ada N’Koyi, memang ada slot kosong untuk pemain asing. Itu berarti ada kebutuhan untuk posisi striker. Kebutuhan itu harus segera dipenuhi dalam waktu cepat ini. Kita tunggu nama calon pemain itu dalam dua tiga hari ini,” kata Haruna.

Di posisi lain, nampaknya tidak akan ada penambahan. Sejauh ini, kebutuhan pemain tengah dan belakang sudah mencukupi. Meski demikian, perlu dilakuakan evaluasi sebelumnya akhirnya pihaknya memantapkan skuat untuk Liga 1.

“Cukup bukan berarti sudah aman dan selesai. Komposisi tim masih akan tetap dinamis hingga penutupan pendaftaran pemain di pelaksanan Liga 1 nanti,” imbuh mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Proses evaluasi pemain tidak hanya berlaku bagi pemain asing saja. Seluruh pemain lokal juga akan terus dipantau oleh jajaran pelatih. Oleh sebab itu, akan ada evaluasi menyeluruh kepada semua pemain.

Tidak semua pemain telah mendapatkan kesempatan bertanding. Satu di antaranya adalah striker Marcel Sacramento. Dia memang menjadi andalan saat Madura United bertarung di Suramadu Super Cup. Namun, cedera memaksanya absen di dua laga awal Piala Presiden 2018.

Video Populer

Foto Populer