Sukses


Madura United Tak Ingin Pilih Lawan di Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Bangkalan - Madura United menjadi satu di antara klub Liga 1 yang memastikan diri bakal turut andil di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Turnamen yang bakal dihelat mulai 23 Februari itu dipastikan akan diikuti oleh delapan klub.

Selain Madura United, terdapat pula Persebaya Surabaya, Arema FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Borneo FC, Bali United, dan Sriwijaya FC. Namun, sampai sekarang masih belum ada kejelasan pembagian jadwal pertandingan turnamen ini.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira pun enggan untuk memilih calon lawan. Baginya, semua peserta di ajang ini sama memiliki kualitas merata. Apalagi, klub lain juga punya reputasi mentereng musim lalu.

“Semua calon pesertanya adalah tim yang sudah melakukan persiapan dengan baik, terutama di Piala Presiden dan juga persiapan untuk Liga 1. Semua pertandingan akan menarik, termasuk pertandingan Madura United siapapun calon lawannya nanti,” kata arsitek berusia 55 tahun itu.

Di sisi lain, turnamen ini akan menjadi ajang seleksi bagi klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu. Sebelumnya, Manajer Madura United, Haruna Soemitro menyebutkan bahwa pihaknya ingin mengevaluasi semua pemainnya, termasuk yang telah diikat kontrak.

Saat ini pun Madura United telah kedatangan dua pemain asing yang masih berstatus seleksi. Keduanya adalah bek asal Montenegro, Stevan Markovic dan striker Alejandro Fiorina asal Argentina.

PGK juga bakal menjadi turnamen pramusim terakhir yang diikuti oleh Madura United. Setelah itu, Fabiano Beltrame dkk langsung bersiap untuk Liga 1 yang rencananya akan bergulir pertengahan Maret nanti.

“Kami dengar informasi Liga 1 direncanakan mulai Maret. Ini akan jadi turnamen terakhir karena kami harus fokus ke Liga 1, kalau jadwalnya sesuai dengan informasi yang saya terima,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer