Sukses


Prediksi Bali United vs Sriwijaya FC: Bakal Sengit Sejak Menit Awal

Bola.com, Gianyar - Bali United menjamu Sriwijaya FC dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2/2018). Tim tuan rumah merasa sangat optimistis bisa melangkah ke final Piala Presiden dengan dukungan penuh Semeton Dewata.

Bali United akhirnya menurunkan tim pelapis dalam pertandingan pertama mereka di Grup G Piala AFC 2018 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (13/2/2018).

Dalam pertandingan tersebut, Bali United hanya menurunkan Gede Sukadana, Made Andhika, dan Nick van der Velden, dalam laga level Asia yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Yangon United itu.

Tampaknya Widodo Cahyono Putro ingin memberikan istirahat kepada para pemain utama untuk bermain di bawah asuhan Hans Peter-Schaller pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2018. Hans Peter Schaller yang menjadi pelatih kepala Bali United di Piala Presiden 2018 pun menyatakan timnya siap untuk bertarung dengan Sriwijaya FC demi meraih tiket ke final.

 

"Meski kami menjalani jadwal yang ketat, kami sangat gembira bisa menghadapi Sriwijaya FC lagi setelah pertandingan yang ketat di leg pertama semifinal. Kami dalam kondisi yang bagus untuk menghadapi leg kedua. Kami menghadapi tim yang kuat, tapi kami sudah siap untuk menghadapi ketatnya pertandingan ini," ujar Hans Peter Schaller.

 

Setelah bermain imbang tanpa gol dengan Sriwijaya FC di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (11/2/2018), Bali United punya rasa optimistis yang tinggi di Stadion Kapten I Wayan Dipta yang akan disesaki oleh Semeton Dewata.

"Kami akan bertarung habis-habisan di leg kedua. Kami mengharapkan stadion penuh dengan suporter, agar semangat pemain kian terpacu," ujar Hans Peter Schaller.

Hal serupa juga disampaikan kapten tim, Fadhil Sausu, yang menegaskan Stadion Kapten I Wayan Dipta yang dipenuhi oleh Semeton Dewata akan menjadi kekuatan utama Serdadu Tridatu untuk mengalahkan Sriwijaya FC.

"Kami tidak pernah memperlihatkan rasa lelah. Kami akan menghadapi laga ini dengan mengharapkan dukungan penuh suporter. Kami tahu Sriwijaya FC adalah tim yang kuat, tapi ini kandang kami dan kami tidak akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bisa mengembangkan permainan," ujar Fadhil Sausu.

1 dari 3 halaman

Laga Sulit bagi Sriwijaya FC

Pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 yang harus dijalani Sriwijaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018), diakui akan menjadi sebuah laga yang sulit oleh pelatih Laskar Wong Kito, Rahmad Darmawan.

Istirahatnya sejumlah pemain Bali United dalam laga Piala AFC 2018 kontra Yangon United yang digelar Selasa (13/2/2018), membuat laga leg kedua semifinal Piala Presiden akan tetap ketat.

Tim Serdadu Tridatu secara mengejutkan melepaskan laga perdana mereka di Piala AFC 2018 dengan menurunkan pemain-pemain pelapis.

Hampir sembilan pemain Bali United yang tampil di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 benar-benar diistirahatkan oleh Widodo Cahyono Putro.

Rahmad Darmawan pun menyebut Bali United akan tetap berbahaya meski menjalani jadwal yang sangat padat. Menurutnya, Sriwijaya FC sama sekali tak memiliki keuntungan di leg kedua semifinal Piala Presiden 2018.

"Ini bukan situasi yang menguntungkan kami karena saya sudah menegaskan Bali United merupakan tim dengan organisasi permainan yang sangat baik. Tidak mudah untuk meraih poin di kandang mereka. Namun, saya berharap pemain Sriwijaya FC mampu meneruskan progres positif yang sudah diperlihatkan pada leg pertama," ujar Rahmad Darmawan.

"Kami harus tetap bermain dengan gaya permainan sendiri, penuh keseimbangan baik saat bertahan maupun ketika menyerang. Pada leg pertama kami nyaris tanpa kesalahan walau tetap ada kekurangan karena gagal mencetak gol. Saya pikir kesempatan tetap terbuka lebar di Bali karena lawan pun memiliki tekanan yang sama, yaitu harus menang dan mencetak gol. Mereka pasti akan lebih menyerang dan semoga ada ruang yang bisa kami manfaatkan," lanjut nakhoda asal Lampung itu.

Sriwijaya FC juga dipastikan bakal kehilangan Manucekhr Dzalilov yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Rahmad Darmawan pun mempersiapkan pemain lain untuk mengisi lubang yang ada di lini serang Laskar Wong Kito.

Nama Nur Iskandar dan Yogi Rahardian menjadi favorit untuk mengisi lini serang bagian kiri yang ditinggalkan Dzalilov.

Selain itu, Esteban Vizcarra juga bisa ditempatkan di posisi tersebut. Namun, pelatih yang akrab disapa RD itu masih belum memutuskan pemain inti yang akan diturunkannya hingga menit-menit akhir jelang laga.

"Kami akan melihat siapa pemain yang dalam kondisi terbaik karena kami masih ada latihan ringan pada Rabu pagi. Satu hal yang pasti, memang akan ada beberapa rotasi dalam pertandingan ini," ujar pelatih Sriwijaya FC itu.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (Kiper); Ahn Byung-keon, Demerson, Ricky Fajrin, I Made Andhika (Belakang); Ahmad Agung, Taufiq, Fadhil Sausu, Stefano Lilipaly, Nick van der Velden (Tengah); Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Hans Peter Schaller

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (Kiper); Marckho Meraudje, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Alfin Tuasalamony (Belakang); Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Adam Alis (Tengah); Makan Konate, Alberto Goncalvez, Esteban Vizcarra (Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Pertandingan semifinal leg kedua Piala Presiden 2018 antara Bali United versus Sriwijaya FC bisa pembaca Bola.com saksikan secara live streaming mulai pukul 19.30 WIB di tautan video di bawah ini:

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer