Sukses


2 Hal yang Membuat Oh In-kyun Betah Tinggal di Bandung

Bola.com, Bandung - Gelandang asing Persib Bandung, Oh In-kyun, mengaku sudah merasa betah tinggal di Kota Kembang. Padahal, gelandang asal Korea Selatan ini baru berada di Bandung sekitar dua bulan lamanya.

Menurut Oh In-kyun, hal yang membuatnya betah lantaran Bandung memiliki cuaca yang relatif lebih sejuk dibandingkan dengan kota lain di Indonesia yang pernah disinggahinya. Wajar, karena bila dilihat dari citra satelit, Bandung berbentuk seperti mangkok yang dikelilingi gunung.

"Orang asing pasti senang tinggal di Bandung. Dulu saya pernah tinggal di Surabaya selama tiga tahun. Cuaca di sana lebih panas ketimbang di Bandung," kata mantan pemain Mitra Kukar itu.

Tak hanya nyaman dengan cuaca, gelandang berusia 33 tahun ini semakin betah menghuni Bandung lantaran kota berjulukan Paris Van Java ini memiliki aneka macam makanan yang cocok dengan lidahnya.

"Makanan di sini juga enak. Tapi, saya sering makan di restoran Korea, karena banyak restoran Korea disini. Untuk masakan lokal, saya suka baso tulang sapi, rasanya enak," ujarnya.

Lantaran baru dua bulan, In-kyun mengaku belum memiliki waktu yang cukup untuk bisa mengunjungi tempat wisata yang berada di sekitar Kota Bandung. Alasannya, tak lain karena padatnya jadwal latihan bersama Persib.

"Mungkin bulan Mei keluarga saya datang. Setelah itu saya baru jalan-jalan karena sekarang saya masih tinggal sendiri, belum bersama istri dan anak. Pasti saya akan menanyakan kepada teman-teman di Persib, tempat wisata yang bagus untuk saya kunjungi bersama keluarga," ucapnya.

Saat ini Oh In-kyun masih fokus melakukan pemulihan cedera di bagian telapak kakinya. Cedera yang didapat saat menjamu PSM Makassar pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 (26/1/2018) itu membuatnya belum bisa mengikuti latihan Persib dengan maksimal. In-kyun berharap bisa pulih sebelum Liga 1 bergulir.

Video Populer

Foto Populer