Sukses


The Jakmania Sambut 3 Kelompok Suporter di Final Piala Presiden 2018

Bola.com, Jakarta - Empat klub akan bertanding di puncak Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Ketua Umum PP The Jakmania, Ferry Indrasjarief, menyatakan siap menyambut kelompok suporter dari tiga klub lain yang akan bertanding di SUGBK.

Persija Jakarta dan Bali United akan menjalani laga final pada Sabtu malam. Sementara itu, PSMS Medan dan Sriwijaya FC akan lebih dulu bertanding pada Sabtu sore untuk memperebutkan peringkat ketiga.

Dapat dipastikan, suporter dari keempat klub akan hadir langsung untuk memberikan dukungan kepada klub kesayangan masing-masing. Bali United misalnya, akan ada sekitar 2.000 suporter berangkat dari Bali ditambah rombongan dari Lampung yang memang memiliki komunitas Bali.

"Sebanyak 1.500 hingga 2.000 suporter akan datang dari Bali. Selain itu juga akan ada rombongan beberapa bus pendukung dari Lampung karena di sana ada komunitas Bali yang ingin memberikan dukungan langsung. Saya meminta izin kepada Bung Ferry untuk bisa masuk ke Jakarta. Kami ingin membangun persahabatan dengan The Jakmania," ujar Richie Kurniawan, perwakilan suporter Bali United yang hadir di pertemuan jelang final Piala Presiden 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Permintaan itu pun disambut hangat oleh Ferry Indrasjarief. Ketua PP The Jakmania itu menyatakan akan menerima dengan baik semua kelompok suporter yang hadir di SUGBK pada akhir pekan ini.

"Tamu suporter dari Palembang, Medan, dan Bali, akan kami terima dengan baik karena kami pun tidak memiliki masalah dengan mereka. Kami juga pernah diterima dengan baik saat datang ke tempat mereka. Lagipula kampanye kami kali ini adalah JagaGBK, di mana GBK saat ini baru direnovasi dan kita ingin menjaga stadion kebanggaan tersebut," ujar Ferry Indrasjarief.

Ferry Indrasjarief memperkirakan The Jakmania yang akan hadir di pertandingan final Piala Presiden 2018 berjumlah 30.000 orang. Sementara itu, menurut keterangan dari Kapolri Tito Karnavian, pendukung Sriwijaya FC akan hadir sekitar 2.500 hingga 3.500 orang. Sementara PSMS Medan akan datang sekitar 2.000 orang.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer