Sukses


Eka Ramdani Berharap Persib Lebih Solid

Jakarta Persib Bandung terus mematangkan persiapannya. Gelandang tim berjuluk Maung Bandung, Eka Ramdani, melihat sudah banyak perkembangan signifikan dari segi taktik. 

 

Menurut Ebol, panggilan Eka, para pemain Persibterus bekerja keras memperbaki performa. Mereka juga selalu berusaha menerapkan apa yang diinstruksikan pelatih Mario Gomez.

“Ya kami masih terus berlatih dan memantapkan taktik. Sebagai pemain, kami ingin lebih bisa memahami apa yang diinginkan pelatih dan melaksanakannya di pertandingan nanti,” ujar Eka, di situs resmi Persib.

Kini, yang terpenting, kata Eka, mereka harus lebih kuat lagi dalam komunikasi, sehingga kerja sama di lapangan bisa terjalin lebih baik. Eka berharap Persib bisa memperlihatkan performa yang lebih kompak dan solid.

Maka itu, kata Eka, diskusi antarpemain Persib sangat dibutuhkan. "Chemistry lebih ke komunikasi. Kita sering juga diskusi sama Oh In Kyun atau sama Bojan (Malisic) dan yang lainnya, bagaimana keinginan dia atau saya mau seperti apa. Jadi nanti ketemu (sepemahaman) di lapangan,” ungkapnya.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Proses

Namun, Eka menyadari, untuk itu, mereka membutuhkan proses yang mungkin cukup panjang. Maka itu, jika masih terjadi kesalahan dalam permainan, dia masih bisa memaklumi.

"Ya, untuk sekarang sudah lebih bisa saling memahami walaupun memang masih ada dua-tiga umpan yang memang masih salah pengertian. Tapi saya pikir itu proses," ujar pemain kelahiran Purwakarta 18 Juni 1984 itu.

3 dari 3 halaman

Tahu Kawan dan Lawan

Di lapangan, kata Eka, jika chemistry antarpemain sudah terjalin, tentu akan sangat menguntungkan bagi Persib. Setiap pemain jadi bisa mengetahui, bola-bola ataupun umpan seperti ini yang diinginkan.

Mudah-mudahan ke depannya lagi (di lapangan), kita sudah tahu di mana kawan, di mana lawan,” Eka menjelaskan.

Video Populer

Foto Populer