Sukses


Eduardo Perez Mengaku Ada Misi Khusus Latihan Bersama Timnas Indonesia U-23 dan U-19

Bola.com, Jakarta - Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Eduardo Perez, mengungkapkan alasan penggabungan latihan Timnas Indonesia U-23 dan U-19. Menurut 'tangan kanan' Luis Milla tersebut, latihan bersama tersebut bisa membentuk harmonisasi permainan antara dua timnas beda jenjang itu.

Timnas Indonesia U-23 dan U-19 menggelar latihan bersama sampai Minggu (25/2/2018) mendatang. Ide penggabungan tersebut berasal dari Luis Milla. Eduardo Perez mengungkapkan, sang arsitek Timnas Indonesia tersebut memiliki misi khusus.

Sistem bersama alias penggabungan latihan Timnas Indonesia U-23 dan U-19 memiliki alur tersendiri. Timnas Indonesia U-19 berlatih lebih dulu selama 75 menit. Setelah itu, giliran Timnas Indnesia U-23 merasakan materi dari tim pelatih.

Secara spesifik, Eduardo Perez menyebut, skema penggabungan ini akan membuat Luis Milla bisa melihat perkembangan kedua tim. Hal itu berkaitan dengan pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti, yang juga asisten Luis Milla.

"Luis Milla ingin melihat semua perkembangan Timnas Indonesia U-23 dan U-19. Bima Sakti sekarang pelatih Timnas U-19, jadi kami berharap adanya koneksi dan harmoni yang bagus antara Timnas Indonesia U-23 dan U-19," ujar Eduardo Perez, usai latihan Timnas Indonesia U-23, Selasa (20/2/2018) siang.

Eduardo Perez mengungkapkan, jika latihan gabungan berjalan lancar, ada benefit yang bisa dirasakan nantinya. "Ketika kami membutuhkan pemain di Timnas U-23, kami berharap bisa mengambil pemain dari Timnas U-19. Tentu kami berharap ada transfer ilmu dari kedua tim sehingga pemain mudah beradaptasi," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Eduardo Perez saat ini menjalankan program untuk Timnas Indonesia U-19 bersama Miguel Gandia selama Bima Sakti absen mengikuti pemusatan latihan. Bima Sakti saat ini tengah mengikuti kursus lisensi pelatih A AFC di Sawangan sejak Senin (19/2/2018) hingga Senin (5/3/2018)

Video Populer

Foto Populer