Sukses


Berkat Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu Punya Kekasih Idaman

Bola.com, Jakarta - Ada yang lucu dalam perjalanan kisah asmara bek PS Tira, Abduh Lestaluhu dengan Eva Triana Tjan. Dari penuturan Abduh, meski sudah lama kenal, namun ia tidak berani untuk mengungkapkan isi hatinya kepada wanita yang saat ini sedang menimba ilmu di tingkat akhir Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinagor, Bandung.

Abduh sudah menaruh hati kepada Eva Triana kareNa sering melihatnya di Komplek Ubo-Ubo, Ternate Selatan. Kebetulan, keluarga besar Abduh dan Eva tinggal satu komplek sehingga pertemuan kerap terjadi meski saat itu belum ada ikatan.

"Saya memang tinggal satu kota dan satu komplek dengan pacar saya itu. Istilahnya kami ini tetanggaan. Saya dan dia sebelumnya sudah saling mengenal. Pertemuan pertama di tempat futsal," kata Abduh Lestaluhu kepada Bola.com, Minggu (18/2/2018).

Lantas apa yang membuat Abduh tidak mempunyai keberanian untuk mengungkapkan isi hatinya? Abduh mengungkapkan jika ia sudah punya janji. Janji itu adalah, ia akan mengutarakan isi hatinya jika ia sudah membela Timnas Indonesia.

Beruntung, Abduh dapat kesempatan untuk membela Timnas U-23 pada SEA Games 2015. Sepulang dari timnas, Abduh langsung menemui Eva Triana Tjan dan mengutarakan isi hatinya.

Ternyata, Abduh tidak bertepuk sebelah tangan, karena Eva juga memendam rasa yang sama. Sejak itulah mereka resmi berpacaran hingga saat ini sudah dua tahun lebih.

Abduh Lestaluhu dan sang kekasih, Eva Triana Tjan. (Bola.com/Dokumen pribadi)

Dua tahun menjalani hubungan, Abduh dan Eva pun menikmati masa-masa indah layaknya padangan lain dalam balutan suka dan duka. Menurut Abduh, selain cantik, Eva mempunyai sifat yang baik dan tidak pernah keluar rumah meski ada acara tontonan di sekitar kompleknya.

"Yang membuat saya tertarik sama dia, selain dia cantik, dia mempunyai sikap baik dan jarang keluar rumah. Meski ada acara di komplek, dia tidak pernah menonton," ungkapnya.

"Kalau soal suka dukanya, selama ini saya sama dia bahagia saja. Ya, mungkin kendalanya adalah pacaran jarak jauh itu. Kami dituntut sabar, dan bisa menahan rasa kangen," tambahnya.

Jika tidak ada halangan, dua tahun lagi ia dan Evaa sepakat untuk membina rumah tangga.

"Semoga selalu baik-baik saja dalam menjalani masa-masa ini (pacaran). Insya Allah bisa ke jenjang yang lebih tinggi. Insya Allah jika diberi umur panjang dan semua sehat, dua tahun lagi kami menikah," kata Abduh Lestaluhu mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer