Sukses


Freddy Muli Membongkar Alasan Mundur dari Persis

Bola.com, Solo - Kabar mengejutkan datang dari Persis Solo. Freddy Muli resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai manajer coach klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu.

Informasi tersebut sudah merebak di kalangan suporter lewat media sosial sejak Jumat pagi (23/2/2018. Freddy saat dihubungi Bola.com, membenarkan status dirinya sudah tidak lagi di Persis.

"Benar, saya sudah tidak di Persis. Alasan utama karena kesehatan, jadi pertimbangan untuk mundur dan istirahat. Nanti saya sampaikan secara lisan, karena sampai sekarang saya belum tanda tangan kontrak dengan manajemen," ungkap Freddy Muli, Jumat (23/2/2018).

Keputusan mundur pelatih asal Palopo itu jadi pukulan telak bagi tim Kota Bengawan. Pasalnya, saat ini Persis sedang membentuk tim untuk menghadapi Liga 2 2018. Terdekat, M Wahyu Fitrianto dkk. sudah ditunggu Bhayangkara FC pada uji coba di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/2/2018).

Seusai mundur, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu mengaku ingin beristirahat dan tidak memikirkan sepak bola dalam waktu dekat. Dirinya ingin tenang di rumah demi menjaga kesehatan. "Mungkin tidak dalam waktu dekat saya kembali ke sepak bola. Saya ingin istirahat di rumah dulu," ujarnya.

Meski kesehatan jadi alasan utama, Freddy tidak menampik rumor adanya problem di tubuh manajemen Persis. Menurutnya, sedari awal dirinya tidak ada kecocokan antara program kerja yang dia susun dengan manajemen. Hal tersebut membuatnya tidak leluasa dalam menentukan langkah, termasuk proses pembentukan tim.

"Manajemen di sepak bola itu beda dengan yang lain, dan tidak ada kecocokan dengan program saya dengan manajemen. Keputusan ini saling menguntungkan. Saya belum dikontrak, dan Persis masih memiliki banyak waktu persiapan. Daripada saya mundur saat kompetisi, justru kasihan," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer