Sukses


Guyonan Freddy Muli Saat Mundur dari Persis

Bola.com, Solo - Pelatih kawakan, Freddy Muli, resmi mundur dari Persis Solo. Faktor kesehatan jadi alasan utama pelatih 56 tahun tersebut memilih meninggalkan jabatan sebagai pelatih kepala sekaligus manajer Laskar Sambernyawa.

Saat dihubungi Bola.com, Jumat malam (23/2/2018), pelatih asal Palopo itu sempat melontarkan candaan. Freddy masih bertanya soal pemain yang bisa direkrut untuk Persis.

"Halo Mas, lagi di mana ini? Ada pemain yang bisa direkrut tidak? Kalau ada kirim cv-nya ke saya ya," kata Freddy yang kemudian tertawa di ujung telepon.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu mengungkap sudah meninggalkan mes Persis sejak Jumat pagi. Menggunakan jalur darat, dirinya tiba di kediamannya di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Jumat siang.

Freddy memiliki alasan tersendiri memilih cabut dari mes pada pagi buta. "Kalau saya pulang malam hari sebelumnya, pasti tidak diperbolehkan pemain. Makanya saya pulang setelah subuh," ucapnya.

Secara khusus, pelatih yang sempat meracik PSS Sleman di Liga 2 musim lalu itu mengucapkan terima kasih kepada manajemen, tim pelatih, dan pemain. Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada suporter karena harus berpisah dengan Persis. Freddy berharap silaturahmi terus berjalan.

"Pasoepati suporter luar biasa. Apalagi mereka tahu lebih dulu soal kabar saya mundur dari Persis. Mungkin ini merupakan bentuk kepedulian mereka. Saya sangat berterima kasih," ujarnya.

Di sisi lain, keputusan mundur Freddy Mulli itu jadi pukulan bagi tim Kota Bengawan. Pasalnya, saat ini Persis sedang membentuk tim untuk menghadapi Liga 2 2018. Terdekat, M Wahyu Fitrianto dkk. sudah ditunggu Bhayangkara FC pada uji coba di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/2/2018)

Video Populer

Foto Populer