Sukses


RD Memuji Penampilan Pemain Lapis Kedua Sriwijaya FC

Bola.com, Balikpapan - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, puas dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhannya saat mengalahkan Persiba Balikpapan pada matchday pertama Grup B Piala Gubernur Kaltim II 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu sore (24/2/2018).

Meski hanya menang 1-0 atas Persiba Balikpapan, Rahmad Darmawan menilai kemenangan itu pantas diapresiasi. Pasalnya, ia lebih banyak menurunkan pemain yang selama ini jarang tampil, terutama saat Piala Presiden 2018.

Pelatih yang biasa disapa RD itu menilai rotasi pemain yang diterapkannya kali ini cukup berhasil. Terlepas mereka baru bisa membobol gawang lawan pada menit ke-81, lewat gol Alberto Goncalves.

"Saya sangat mengapresiasi seluruh pemain. Sejak awal mereka bermain agresif dan banyak memberikan tekanan untuk lawan. Namun, saya menilai Persiba juga bermain sangat baik, militan, dan penuh motivasi sepanjang laga serta menyulitkan," ujar RD.

Secara khusus, RD menyoroti penampilan kiper Persiba Balikpapan, Fajar Setya, yang dianggap tampil gemilang. Performa apik Fajar, berhasil mencegah Sriwijaya FC mencetak gol lebih dini.

"Kiper Persiba sangat luar biasa hari ini dan mencatat banyak penyelamatan, dalam kondisi normal seharusnya tim kami bisa menang dengan selisih lebih dari 1 gol," jelas RD.

Mantan pelatih Persija Jakarta dan T-Team itu menambahkan, kemungkinan besar ia masih akan menerapkan rotasi pada laga kedua, saat Sriwijaya FC melawan Madura United (26/2/2018), mengingat Piala Gubernur Kaltim II merupakan turnamen jangka pendek dengan jadwal padat.

"Sejak awal kami sepakat menjadikan PGK sebagai ajang untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pemain untuk menunjukkan permainannya. Untuk laga perdana ini, banyak pemain yang baru kami mainkan setelah lama absen. Wajar jika tadi sempat mencari ritme dulu, tapi secara umum tidak masalah," tutur RD.

Video Populer

Foto Populer