Sukses


Kalah dari Tim Liga 2, Bhayangkara FC Dapat Pelajaran Berharga

Bola.com, Solo - Bhayangkara FC menelan kekalahan 0-1 dari Persis Solo dalam uji coba di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/2/2018). Menguasai jalannya pertandingan, skuat berjulukan The Guardian itu harus kecolongan gol lewat skema serangan balik tim lawan.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemmy memuji semangat juang pemain Persis. Menurutnya, Persis mampu menunjukkan penampilan yang impresif.

''Saya sudah katakan, setiap tim yang melawan kami pasti bisa mengeluarkan kemampuan hingga 110 persen. Persis membuktikan itu. Jika semangat kami sama dengan mereka, bisa jadi permainan akan berbeda,'' tegas Simon usai pertandingan.

Simon menjelaskan, nantinya saat kompetisi Liga 1, semangat lawan tidak jauh berbeda dengan yang ditunjukkan tim Laskar Sambernyawa. Sebagai klub dengan status juara bertahan, Bhayangkara FC akan menghadapi lawan yang memiliki motivasi berlipat saat bertanding.

''Kami sudah tahu musim depan akan berjalan seperti itu. Untuk itu saya tekankan kepada anak-anak untuk tidak terprovokasi dan fokus dengan takik yang saya inginkan,'' tegas dia.

Meski kalah, mantan pelatih Mitra Kukar itu tak mempermasalahkan. Justru hasil minor ini akan jadi pembelajaran dan perbaikan sebelum Bhayangkara FC menjalani kompetisi resmi.

''Lebih baik membuat kesalahan sekarang daripada nanti di Liga 1. Karena nanti kesalahan seperti ini bakal kehilangan poin,'' tuturnya.

Video Populer

Foto Populer