Sukses


Trauma, Marcel Sacramento Enggan Pakai Nomor 8 Lagi

Bola.com, Jayapura - Ada yang baru di jersey yang akan dipakai Marcel Sacramento musim ini. Bersama Persipura Jayapura, striker asal Brasil itu tidak akan lagi memakai nomor punggung 8 seperti biasanya.

Padahal, nomor itu cukup identik dengannya selama berkarier di Indonesia. Saat bergabung Semen Padang pada 2016, dia memilih nomor tersebut hingga terakhir pada Liga 1 musim lalu.

Saat hijrah ke Madura United awal musim ini, dia pun tetap memilih nomor tersebut meski sempat mengenakan nomor punggung 25. Rupanya, Marcel mengaku agak trauma untuk mengenakan nomor punggung 8 lagi.

"Awalnya, saya pakai nomor 8 karena saya ini pemain yang fleksibel. Bisa bermain di tengah atau depan. Tapi, saat saya dicoret Madura United, saya merasa angka itu tidak membawa keberuntungan," kata Marcel kepada Bola.com, Selasa (27/2/2018).

Sebagai ganti, dia akan memakai nomor punggung 9 bersama Persipura. Saking seriusnya, dia sampai menuliskan "Marcel Sacramento 9" di akun Instagram personalnya meski nama akun masih menggunakan @marcel_sacramento_8.

"Saya ingin kembali seperti sebelumnya saja. Saat masih di Brasil saya pakai nomor 9 atau 10 karena memang lazim dipakai pemain depan. Kebetulan di Persipura juga tidak ada yang pakai," imbuh striker 30 tahun itu.

Nomor punggung 9 selama ini memang identik dengan striker. Awalnya, nomor penentuan nomor punggung didasarkan pada urutan pemain dari belakang. Namun, nomor itu seolah hanya cocok dipakai pemain depan karena kebanyakan tim memberi nomor itu untuk sang juru gedor.

Dengan mengenakan nomor baru, Marcel berharap bisa kembali menemukan ketajamannya. Dia ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya sesuai target yang diinginkannya bersama Persipura musim ini.

"Sebenarnya yang lebih penting adalah performa saya di atas lapangan. Tapi, tidak ada salahnya kan saya memiliki harapan dengan memakai nomor 9. Saya merasa lebih percaya diri dengan nomor ini," tandas Marcel.

Video Populer

Foto Populer