Sukses


Persib Mencari Komposisi Pemain Inti

Bola.com, Bandung - Persib Bandung terus melanjutkan persiapan menuju Liga 1 2018. Satu hal yang masih terus dimatangkan adalah komposisi tim inti Persib untuk musim ini.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengungkap sejauh ini sektor yang sudah "aman" ada di lini belakang. Deretan pemain inti di sektor itu sudah ditemukan. Berbeda halnya dengan lini tengah.

"Di lini belakang sudah kelihatan empat pemain. Untuk sktor tengah, kami masih pusing. Ada tiga pemain, yakni Dedi Kusnandar, Hariono, dan Eka Ramdani. Semuanya bagus, jadi kami masih pusing siapa yang bisa bermain sebagai inti, tapi itu bagus untuk pelatih," ungkap Soler seusai sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (27/2/2018).

Perihal penambahan pemain baru, Soler enggan berandai-andai karena keinginan itu hingga saat ini belum direalisasikan manajemen klub. "Soal pemain baru, pelatih Mario Gomez sudah bicara. Kami sekarang fokus dengan pemain yang ada di sini," ujarnya.

Namun, Soler tak memungkiri tim pelatih masih membutuhkan tambahan pemain, khususnya striker asing. "Untuk striker memang benar, kami sedang butuh. Bahkan ada yang dari Australia menelepon, saya jawab benar butuh striker, tapi semua tergantung manajemen," jelas Soler.

Melihat kondisi saat ini, keinginan tim pelatih Persib untuk mendatangkan pemain asing baru cukup sulit diwujudkan karena slot pemain asing Persib sudah terpenuhi. Jika memaksakan mendatangkan striker asing, tentu satu pemain asing yang ada saat ini harus dilepas.

Di sisi lain, suasana latihan reguler tim Maung Bandung di Stadion GBLA pada Selasa ini terlihat sedikit berbeda. Kembali bergabungnya pemain muda berbakat, Febri Hariyadi, membuat sesi latihan jadi semarak. Tim pelatih juga bergairah mempersiapkan pasukannya menyongsong Liga 1 2018.

Febri kembali gabung Persib setelah menuntaskan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Jakarta selama satu pekan. "Ya, Febri sudah kembali, itu oke karena kami masih melihat siapa pemain yang bermain untuk kompetisi nanti," kata Soler.

Video Populer

Foto Populer