Sukses


Tanpa Michael Essien, Ini Tujuan Persib Uji Coba di Serang

Bola.com, Bandung - Tim Persib Bandung bertolak ke Serang dari mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, dengan kekuatan 20 pemain, Rabu (28/2/2018). Persib hendak beruji coba melawan tim Liga 2, Perserang, di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Kamis (1/3/2018).

Dari 20 pemain itu tidak terdapat nama Michael Essien dan Fulgensius Billy Paji Keraf. Selain Essien dan Billy, Kim Jeffrey Kurniawan, Agung Mulyadi, Aqil Savik, dan Imam Arif Fadillah juga tidak diikutsertakan dalam uji coba esok hari.

"Kami bawa 20 pemain. Khusus Billy, saya tidak tahu mengapa dia tidak dibawa. Hal itu penilaian pelatih, saya tidak mengerti. Yang pasti pelatih inginnya 20 pemain," jelas asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, di mes Persib sebelum bertolak ke Serang, Rabu (28/2/2018).

Jose, sapaan akrab Herrie Setiawan, menambahkan, dalam uji coba di Serang, Persib ingin mematangkan skema dan taktik sebagai persiapan Liga 1 2018 yang rencananya bergulir mulai 10 Maret 2018.

"Ya, kami ke Serang mau mematangkan skema pelatih di semua lini. Pelatih pun ingin melihat mulai dari pertahanan, tengah, dan depan," kata Jose.

Yang pasti, lanjut Jose, pelatih Mario Gomez ingin terus membangun kerja sama di dalam tim. Satu di antaranya dengan melakukan beberapa kali uji coba seperti di Yogyakarta, Batam, Jepara, Tasikmalaya, dan sekarang di Serang.

"Dengan adanya beberapa kali uji coba diharapkan dapat chemistry antarpemain walau uji cobanya melawan tim yang levelnya di bawah kami," kata Jose.

Selain itu, melalui uji coba tersebut tim pelatih Persib ingin melihat kemajuan pasukannya dari semua sisi. "Saya sendiri berharap ada tekanan yang lebih di uji coba melawan Perserang karena kami ingin melihat kemajuan di sektor mana yang terjadi dalam satu pekan ini," imbuh Jose.

Video Populer

Foto Populer