Sukses


PSM Menjanjikan Permainan Atraktif di Battle of Borneo

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan skuatnya akan tampil atraktif di Trofeo Battle of Borneo yang dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (3/3/2018). Di ajang ini, PSM akan menjajal Persija Jakarta dan Persiba Balikpapan.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan dirinya akan membawa 20 pemain terbaik ke Balikpapan. "Terbaik dalam hal ini adalah pemain yang fit dan tidak cedera," kata Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Makasar, Rabu (28/2/2018).

Dua pilar PSM, Guy Junior dan Bruce Djite, masih berkutat dengan cedera, sedangkan Wiljan Pluim kemungkinan besar ikut ke Balikpapan setelah cedera tumitnya membaik.

Bagi Robert, meski hanya berdurasi 45 menit pada setiap partai, dirinya akan memaksimalkan laga ini. "Menghadapi Persija dan Persiba, sangat pas untuk mengukur kemampuan pemain dan tim," jelas Robert.

Robert menuturkan dirinya masih butuh waktu untuk menilai kemampuan Rachmat Latief, eks stoper Persebaya. "Dia baru satu kali ikut game. Tapi, dia terlihat masih bermasalah dengan kebugarannya dan agak sedikit gemuk," kata Robert.

Begitu pula dengan Fauzan Jamal, eks bek sayap Persijap Jepara, yang baru tiba pagi di Makassar dan langsung berlatih dengan tim pada sore hari di Stadion AMM. "Fauzan saya nilai punya kecepatan dan kelenturan. Tapi, terlalu dini kalau saya mengambil keputusan sekarang," ucap Robert.

Di sisi lain, Robert akan menghadiri seminar laws of The Game yang akan digelar pada Jumat (2/3/2018) di Jakarta. Dia baru akan bergabung dengan tim PSM di Balikpapan pada Sabtu (3/3/2018).

Video Populer

Foto Populer