Sukses


Besok, Madura United Memperkenalkan Pelatih Baru

Bola.com, Pamekasan - Hasil yang diraih Madura United dalam Piala Gubernur Kaltim II sangat mengecewakan. Laskar Sape Kerrab selalu kalah dalam tiga laga fase grup dan mengakhiri turnamen pramusim itu lebih dini dengan berada sebagai posisi juru kunci Grup B dengan satu poin.

Terbaru, Madura United harus mengakui keunggulan Persiba Balikpapan yang terdegradasi dari Liga 1 2017. Hasil akhir 2-1 untuk Persiba menghiasi papan skor di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu sore (28/2/2018).

Di laga tersebut, Fabiano Beltrame dkk. tampil tanpa kehadiran Gomes de Oliveira di bench. Pelatih asal Brasil itu telah mengundurkan diri dari jabatan pelatih kepala, hanya beberapa jam sebelum pertandingan.

"Madura United harus evaluasi total di dalam mengarungi kompetisi. Dalam hal ini, bentuk evaluasi itu, hari ini kami memastikan telah menerima pengunduran diri coach Gomes. Besok, kami sudah punya pelatih baru," kata Haruna Soemitro, manajer Madur United dalam jumpa pers seusai pertandingan melawan Persiba.

Performa Madura United semakin menurun dalam tiga turnamen pramusim. Hasil apik sempat didapat ketika berhasil menjuarai Suramadu Super Cup pada awal Januari 2018.

Keberhasilan itu bukan hal mengejutkan mengingat turnamen itu diselenggarakan Madura United sendiri.Berikutnya, Madura United hanya mencapai babak perempat final Piala Presiden 2018.

Mereka dihentikan Bali United di babak itu. Kali ini, posisi juru kunci semakin melengkapi penderitaan klub asal Pulau Garam itu di Piala Gubernur Kaltim II.

"Kami menerima apapun kenyataan hari ini. Ini adalah fakta, dalam sepak bola itu sesuatu yang harus dilewati. Kami sudah berada dalam titik kulminasi yang paling rendah. Mudah-mudahan menjadi pelajaran dan bisa lebih baik di kompetisi nanti," imbuh Haruna.

Dengan telah mengantongi nama pelatih baru, Haruna mengaku akan menyerahkan semua keputusan mengenai skuat musim ini padanya. Hal itu juga termasuk mengenai dua pemain asing yang masih menjalani seleksi, Sasa Kolunija dan Lamjed Chehoudi.

"Dalam evaluasi total itu, kami sudah mengantongi nama-nama pemain. Soal pemain seleksi juga akan menjadi tugas pelatih baru tersebut. Dia akan memutuskan dalam waktu singkat, siapa saja nama pemain untuk skuat Madura United," ujar Haruna.

Video Populer

Foto Populer