Sukses


Marko Simic, Predator Sesungguhnya yang Diidamkan Persija

Bola.com, Jakarta - Marko Simic menjadi pahlawan Persija Jakarta ketika melumat Tampines Rovers dengan skor 4-1 pada laga kedua penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Simic bergabung dengan Persija Jakarta sejak Desember 2017. Sebelumnya, penyerang asal Kroasia itu memperkuat Melaka United dan Negeri Sembilan di Liga Malaysia.

Kehadiran Simic seolah menjawab kerinduan Persija akan sosok penyerang yang tajam di kotak penalti lawan. Maklum, Macan Kemayoran menjadi kesebelasan dengan jumlah gol paling sedikit di antara penghuni enam peringkat teratas Liga 1 2017.

Pada musim lalu, pencetak gol terbanyak Persija adalah Bruno Lopes. Namun, penyerang asal Brasil tersebut hanya membukukan 10 gol dari 29 pertandingan.

Simic langsung unjuk gigi sejak penampilan perdana pada laga uji coba melawan Persika Karawang, Desember 2017. Namun, penyerang berusia 30 tahun itu belum mencetak gol karena hanya tampil selama 20 menit.

Sang penyerang mulai menunjukkan ketajaman pada ajang Suramadu Cup 2018. Pada kompetisi pramusim itu, Simic berhasil mengoleksi dua gol.

Ketajaman Marko Simic semakin terlihat ketika tampil di Piala Presiden 2018. Simic berhasil membantu Persija keluar sebagai juara, menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi 11 gol, dan terpilih sebagai pemain terbaik.

 

2 dari 2 halaman

Andalan di Lini Depan

Ketajaman Simic membuatnya menjadi andalan di lini depan Persija. Macan Kemayoran terlihat tidak berkutik apabila pemain asal Kroasia itu absen.

Hal tersebut terbukti ketika Persija takluk 0-3 dari Johor Darul Ta'zim (JDT) pada pertandingan pertama Piala AFC 2018. Saat itu Simic absen karena tengah bersiap untuk menjalani partai puncak Piala Presiden.

Sementara itu, Persija tampil ganas bersama Simic sebagai ujung tombak. Skuat asuhan Stefano Cugurra Teco menggilas Tampines dengan skor 4-1.

Simic menginspirasi kemenangan Persija atas Tampines. Pada pertandingan tersebut, penyerang berusia 30 tahun itu berhasil mencetak hattrick perdananya bersama Macan Kemayoran.

Patut dinanti apakah ketajaman Marko Simic dapat berlanjut pada Liga 1 2018. Apakah Simic dapat membantu Persija Jakarta mengangkat trofi kasta tertinggi sepak bola Indonesia sejak terakhir pada 2001?

Video Populer

Foto Populer